IMPLEMENTING TEACHER PROFESSIONAL DEVELOPMENT PROGRAMS IN A HIGHER EDUCATION CONTEXT IN INDONESIA DURING COVID-19 PANDEMIC: CHALLENGES AND BENEFITS

LARASATI RAMADHANI (2022) IMPLEMENTING TEACHER PROFESSIONAL DEVELOPMENT PROGRAMS IN A HIGHER EDUCATION CONTEXT IN INDONESIA DURING COVID-19 PANDEMIC: CHALLENGES AND BENEFITS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (796kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (312kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PEMERINTAH INDONESIA TELAH MENETAPKAN UNDANG-UNDANG GURU DAN DOSEN NOMOR 14 TAHUN 2005 DALAM RANGKA MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU. PENELITI TERTARIK MENELITI PENELITIAN INI DIKARENAKAN DOSEN KESULITAN DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM PENGEMBANGAN PROFESIONAL GURU (TPD) DI MASA PANDEMI COVID-19. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI KEGIATAN TPD DI PERGURUAN TINGGI PADA MASA PANDEMI COVID-19, KHUSUSNYA DENGAN FOKUS PADA TANTANGAN YANG DIHADAPI DOSEN JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS (PBI) DALAM MENERAPKAN TPD DI MASA PANDEMI COVID-19 DAN MANFAAT PENERAPAN TPD SELAMA MASA PANDEMIC COVID-19. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE DESKRIPTIF KUALITATIF DAN MELAKSANAKAN WAWANCARA MENDALAM DENGAN ENAM PARTISIPAN DOSEN PBI DI SEBUAH UNIVERSITAS SWASTA DI YOGYAKARTA. HASIL PENELITIAN MENGUNGKAPKAN BEBERAPA KEGIATAN TPD YANG DILAKUKAN DOSEN PBI SELAMA MASA PANDEMI COVID-19, DIANTARANYA: MENGIKUTI SEMINAR DAN WEBINAR, MENGIKUTI WORKSHOP, DAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE. SELAIN ITU, HASIL PENELITIAN TERKAIT TANTANGAN YANG DIHADAPI DOSEN PBI DALAM MENERAPKAN TPD SELAMA PANDEMI COVID-19, DIANTARANYA: TANTANGAN DALAM MEMAHAMI PENGETAHUAN TEKNOLOGI DIGITAL DAN DOSEN MENGHADAPI MASALAH UNTUK MENGAJAK MASYARAKAT UMUM MENGIKUTI PROGRAM PENGABDIAN MASYARAKAT. TERAKHIR, HASIL PENELITIAN TERKAIT MANFAAT PENYELENGGARAAN TPD DI MASA PANDEMI COVID-19, DIANTARANYA: DOSEN MENDAPATKAN ILMU DAN PENGALAMAN DARI KEGIATAN TPD, SERTA MENDAPAT LEBIH BANYAK KESEMPATAN UNTUK MENGIKUTI WORKSHOP DAN WEBINAR.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: TEACHER PROFESSIONAL DEVELOPMENT, ACTIVITIES DURING PANDEMIC, CHALLENGES DURING PANDEMIC, BENEFITS DURING PANDEMIC
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 13 May 2022 03:37
Last Modified: 13 May 2022 03:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29290

Actions (login required)

View Item
View Item