STUDENTS' ATTITUDE TOWARDS INDUCTIVE AND DEDUCTIVE GRAMMAR TEACHING APPROACHES

VIKA NUR VADILAH (2022) STUDENTS' ATTITUDE TOWARDS INDUCTIVE AND DEDUCTIVE GRAMMAR TEACHING APPROACHES. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (381kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (106kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (667kB)

Abstract

TATA BAHASA ADALAH BAGIAN PENTING DARI SETIAP BAHASA. UNTUK MENCAPAI PEMAHAMAN TATA BAHASA YANG SUKSES, PENDEKATAN PENGAJARAN INDUKTIF DAN DEDUKTIF JUGA PENTING DALAM PELAKSANAAN BELAJAR-MENGAJAR. PENELITI FOKUS UNTUK MENGETAHUI SIKAP SISWA TERHADAP PENDEKATAN PENGAJARAN TATA BAHASA DAN MENGETAHUI PERBEDAAN ANTARA SIKAP SISWA LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN TERHADAP PENDEKATAN PENGAJARAN TATA BAHASA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN STATISTIK DESKRIPTIF KUANTITATIF DAN STATISTIK INFERENSIAL UNTUK MENGETAHUI SIKAP SISWA ANTARA LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN. DATA DIKUMPULKAN DARI 110 MAHASISWA ELED DARI UNIVERSITAS SWASTA YOGYAKARTA ANGKATAN 2020. PENELITI MENGADAPTASI KUESIONER SEBAGAI INSTRUMEN, YANG MEMILIKI DUA BAGIAN: INDUKTIF DAN DEDUKTIF. ANALISIS DATA MENGGUNAKAN MS. EXCEL DAN SPSS 23.0 UNTUK MENGHITUNG DATA. UNTUK MENJAWAB PERTANYAAN PENELITIAN PERTAMA, HASIL DATA PERSENTASE JAWABAN ITEM ANGKET SISWA LEBIH MENYUKAI PENDEKATAN DEDUKTIF DARIPADA INDUKTIF. HIPOTESIS ALTERNATIF (H1) PERTANYAAN PENELITIAN SATU DITOLAK DAN HIPOTESIS DITERIMA. KEMUDIAN UNTUK MENGETAHUI JAWABAN PERTANYAAN PENELITIAN KEDUA, HASIL DATA DENGAN UJI-T ADALAH HIPOTESIS ALTERNATIF (H1) DITOLAK DAN HIPOTESIS (H0) DITERIMA. SELAIN ITU, KEDUA HIPOTESIS PERTANYAAN PENELITIAN SATU DAN PERTANYAAN PENELITIAN DUA DITERIMA, KARENA SISWA LEBIH MENYUKAI PENDEKATAN DEDUKTIF, DAN TIDAK ADA PERBEDAAN YANG SIGNIFIKAN ANTARA SIKAP SISWA LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN TERHADAP PENDEKATAN PENGAJARAN INDUKTIF DAN DEDUKTIF.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 13 May 2022 03:37
Last Modified: 13 May 2022 03:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29291

Actions (login required)

View Item
View Item