The Students’ Difficulties and Strategies in Reading English Novel at an English Language Education Department

REDA AMALIA RUBIYATI (2022) The Students’ Difficulties and Strategies in Reading English Novel at an English Language Education Department. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (469kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)

Abstract

BELAJAR BAHASA INGGRIS DAPAT DILAKUKAN MELALUI BANYAK MEDIA PENGAJARAN. SALAH SATU MEDIA PENGAJARAN YANG BIASA DIGUNAKAN GURU ADALAH NOVEL BAHASA INGGRIS SEBAGAI ALTERNATIF BAGI SISWA UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS DALAM KEGIATAN MEMBACA MEREKA. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PENGALAMAN SISWA DALAM MEMBACA NOVEL TERMASUK KESULITAN YANG MEREKA TEMUI DAN STRATEGI YANG MEREKA LAKUKAN SELAMA MEMBACA NOVEL BAHASA INGGRIS. PENELITIAN INI DILAKUKAN DI SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA. DESAIN PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI. WAWANCARA DILAKUKAN UNTUK MENGUMPULKAN DATA. ENAM MAHASISWA YANG SEDANG MENEMPUH PENDIDIKAN DI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS (ELED) ANGKATAN 2020 MENJADI PESERTA DALAM PENELITIAN INI. PENELITIAN INI MENGUNGKAPKAN BAHWA ADA EMPAT KESULITAN DALAM MEMBACA NOVEL BAHASA INGGRIS YANG DIALAMI SISWA DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS, YAITU KURANGNYA KOSAKATA, KESULITAN DALAM MEMAHAMI ALUR CERITA, DAN KURANGNYA MANAJEMEN WAKTU DAN KURANGNYA MINAT MEMBACA. SELAIN ITU, PENELITI JUGA MENEMUKAN STRATEGI YANG DIGUNAKAN SISWA DALAM MEMBACA NOVEL BERBAHASA INGGRIS. STRATEGI YANG DILAKUKAN ANTARA LAIN MENCARI NOVEL YANG MUDAH DIPAHAMI, MENCARI WAKTU YANG TEPAT UNTUK MEMBACA, GOOGLING BEBERAPA INFORMASI, MENGULANG KALIMAT BACAAN, MEMBACA SAMPAI MENDENGARKAN VERSI AUDIO DI YOUTUBE.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: NOVEL, READING NOVEL, DIFFICULTIES READING NOVEL, STRATEGIES READING NOVEL, ENGLISH, ENGLISH READING, EFL.
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 13 May 2022 03:37
Last Modified: 13 May 2022 03:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29292

Actions (login required)

View Item
View Item