Analyzing Junior High School EFL Teachers’ Anxiety towards Distance Learning during the COVID-19 Pandemic

ANISA WAHYU DWI PUTRI (2022) Analyzing Junior High School EFL Teachers’ Anxiety towards Distance Learning during the COVID-19 Pandemic. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (492kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PERATURAN PEMERINTAH TERKAIT PANDEMI COVID-19 MEMAKSA GURU UNTUK MENERAPKAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH YANG BELUM PERNAH MEREKA LAKUKAN SEBELUMNYA. HAMBATAN YANG MEREKA ALAMI MENIMBULKAN KEGELISAHAN DAN TEKANAN SAAT MELAKUKAN KELAS JARAK JAUH. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGIDENTIFIKASI FAKTOR KEKHAWATIRAN GURU TERHADAP PEMBELAJARAN JARAK JAUH SELAMA PANDEMI DAN STRATEGI YANG DILAKUKAN UNTUK MENGATASINYA BERDASARKAN PENGALAMAN GURU BAHASA INGGRIS SMP. METODE KUALITATIF DITERAPKAN DENGAN DESAIN FENOMENOLOGI YANG MELIBATKAN ENAM GURU DARI EMPAT SMP DI YOGYAKARTA YANG DIPILIH DENGAN TEKNIK PURPOSIVE SAMPLING. PENELITI MELAKUKAN WAWANCARA MENDALAM DENGAN PEDOMAN WAWANCARA SEBAGAI INSTRUMEN PENELITIAN UNTUK MENGUMPULKAN DATA. DATA DIANALISIS MELALUI PROSES TRANSKRIP, MEMBER CHECKING, DAN CODING. PENELITIAN INI MENUNJUKKAN TUJUH FAKTOR KEKHAWATIRAN GURU: MASALAH TEKNIS, BAHASA, MANAJEMEN PENGAJARAN, SISWA, PRIBADI, ADMINISTRASI, DAN KEDEKATAN GURU DAN SISWA. SEMENTARA ITU, EMPAT STRATEGI DIGUNAKAN UNTUK MENGATASI KEKHAWATIRAN GURU: STRATEGI KOPING YANG BERFOKUS PADA DISKUSI, PENGAJARAN, PENGENDALIAN DIRI, DAN KOMUNIKASI. STUDI INI DAPAT MENJADI PERTIMBANGAN BAGI GURU UNTUK MENGENALI KEKHAWATIRAN MEREKA DALAM MENGAJAR MELALUI PEMBELAJARAN JARAK JAUH DAN MEMUTUSKAN STRATEGI UNTUK MENGATASI KEKHAWATIRAN TERSEBUT.

Item Type: Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 13 May 2022 02:54
Last Modified: 13 May 2022 02:54
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29293

Actions (login required)

View Item
View Item