EXPLORING MOTIVATIONAL TEACHING STRATEGIES OF EFL LECTURERS OF NON-ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT

HETI NUR OKTAVIANI (2022) EXPLORING MOTIVATIONAL TEACHING STRATEGIES OF EFL LECTURERS OF NON-ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (223kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (828kB)

Abstract

STRATEGI PENGAJARAN MOTIVASIONAL DAPAT DIDEFINISIKAN SEBAGAI STRATEGI YANG DIGUNAKAN OLEH DOSEN DI DALAM KELAS UNTUK MEMBANTU MAHASISWA MENJADI LEBIH TERTARIK UNTUK BELAJAR BAHASA ASING (SUCUOGLU, 2017). LITERATUR YANG KOMPREHENSIF TENTANG PENGAJARAN MOTIVASIONAL MENUNJUKKAN BAHWA DOSEN HARUS MENGIKUTI CARA YANG BERBEDA UNTUK MEMBANTU MAHASISWA BAHASA INGGRIS MENGEMBANGKAN MOTIF YANG TEPAT UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS. PENELITIAN INI DITUJUKAN PADA SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA UNTUK MENGETAHUI STRATEGI MENGAJAR MOTIVASI YANG DIGUNAKAN DOSEN DAN TANTANGAN YANG DIHADAPI DOSEN DALAM MEMOTIVASI MAHASISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN. PENELITIAN INI MERUPAKAN PENELITIAN DESKRIPTIF DENGAN METODE KUALITATIF. PARTISIPAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH ENAM DOSEN BAHASA INGGRIS YANG MENGAJAR DI JURUSAN NON-BAHASA INGGRIS, SEPERTI DARI AKUNTANSI, EKONOMI, TEKNIK SIPIL, TEKNIK MESIN, KEPERAWATAN, DAN HUBUNGAN INTERNASIONAL. PENGUMPULAN DATA DILAKUKAN DENGAN WAWANCARA. HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKKAN EMPAT STRATEGI PENGAJARAN MOTIVASIONAL YANG DIGUNAKAN DOSEN SEPERTI MENGGUNAKAN BERBAGAI KEGIATAN YANG MENARIK, MEMBERIKAN UMPAN BALIK BAGI MAHASISWA, MEMBERIKAN PUJIAN TERHADAP PEMBELAJARAN MAHASISWA, DAN MEMBERIKAN PAPARAN BAHASA INGGRIS YANG CUKUP DI KELAS. SELANJUTNYA, ADA TIGA TANTANGAN YANG DIALAMI DOSEN DALAM MEMOTIVASI MAHAISWA, YAITU MENEMUKAN BAHAN AJAR YANG SESUAI, TINGKAT KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS MAHASISWA YANG BERBEDA, DAN JUMLAH MAHASISWA YANG BANYAK.

KATA KUNCI : MOTIVASI, STRATEGI PENGAJARAN MOTIVASI, PENGAJARAN BAHASA INGGRIS

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: MOTIVATION, MOTIVATIONAL TEACHING STRATEGIES, TEACHING ENGLISH
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 13 May 2022 02:55
Last Modified: 13 May 2022 02:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29296

Actions (login required)

View Item
View Item