HARTONO RAHIM (2022) Students’ Perception on Small Group Discussion at English Language Education Department. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (603kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (360kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (248kB)
Bab I.pdf
Download (318kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (438kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (304kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (420kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (286kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (307kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (127kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (544kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
METODE DISKUSI KELOMPOK KECIL DILAKSANAKAN SEBAGAI KEGIATAN PEMBELAJARAN YANG MENDORONG PESERTA DIDIK UNTUK BEKERJA SAMA DENGAN SETIAP BAGIAN DALAM DISKUSI KELOMPOK. PESERTA DIDIK MEMILIKI TANGGUNG JAWAB YANG SAMA UNTUK MEMECAHKAN MASALAH SECARA BERSAMA-SAMA. NAMUN, TIDAK SEMUA SISWA MENIKMATI PELAKSANAAN KEGIATAN DISKUSI KELOMPOK KECIL. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PERSEPSI SISWA TERHADAP PELAKSANAAN DISKUSI KELOMPOK KECIL, KHUSUSNYA TENTANG TANTANGAN DAN KEUNTUNGAN DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA. PENDEKATAN KUALITATIF DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI DENGAN DESAIN PENELITIAN KUALITATIF DESKRIPTIF. PARTISIPAN DARI PENELITIAN INI ADALAH EMPAT ORANG MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS (ED) DI SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA. TEMUAN MENUNJUKKAN BEBERAPA TANTANGAN YANG DIHADAPI SISWA DALAM PELAKSANAAN DISKUSI KELOMPOK KECIL, YAITU KESULITAN DALAM BERBICARA BAHASA INGGRIS, TOPIK DISKUSI YANG TIDAK MENARIK, TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI SISWA YANG RENDAH, DAN SITUASI KELAS YANG TIDAK KONDUSIF. SELAIN ITU, TEMUAN JUGA MENUNJUKKAN BEBERAPA KEUNTUNGAN DARI PELAKSANAAN DISKUSI KELOMPOK KECIL, YAITU MENINGKATKAN KEFASIHAN BERBAHASA INGGRIS SISWA, MEMBERIKAN KOSAKATA BARU, MENINGKATKAN MOTIVASI DAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA, DAN YANG TERAKHIR MEMBENTUK PEMIKIRAN KRITIS SISWA.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SMALL GROUP DISCUSSION, CHALLENGES, ADVANTAGES |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 13 May 2022 02:55 |
Last Modified: | 13 May 2022 02:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29300 |