Students’ Perception on Small Group Discussion at English Language Education Department

HARTONO RAHIM (2022) Students’ Perception on Small Group Discussion at English Language Education Department. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (603kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (318kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

METODE DISKUSI KELOMPOK KECIL DILAKSANAKAN SEBAGAI KEGIATAN PEMBELAJARAN YANG MENDORONG PESERTA DIDIK UNTUK BEKERJA SAMA DENGAN SETIAP BAGIAN DALAM DISKUSI KELOMPOK. PESERTA DIDIK MEMILIKI TANGGUNG JAWAB YANG SAMA UNTUK MEMECAHKAN MASALAH SECARA BERSAMA-SAMA. NAMUN, TIDAK SEMUA SISWA MENIKMATI PELAKSANAAN KEGIATAN DISKUSI KELOMPOK KECIL. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PERSEPSI SISWA TERHADAP PELAKSANAAN DISKUSI KELOMPOK KECIL, KHUSUSNYA TENTANG TANTANGAN DAN KEUNTUNGAN DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA. PENDEKATAN KUALITATIF DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI DENGAN DESAIN PENELITIAN KUALITATIF DESKRIPTIF. PARTISIPAN DARI PENELITIAN INI ADALAH EMPAT ORANG MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS (ED) DI SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA. TEMUAN MENUNJUKKAN BEBERAPA TANTANGAN YANG DIHADAPI SISWA DALAM PELAKSANAAN DISKUSI KELOMPOK KECIL, YAITU KESULITAN DALAM BERBICARA BAHASA INGGRIS, TOPIK DISKUSI YANG TIDAK MENARIK, TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI SISWA YANG RENDAH, DAN SITUASI KELAS YANG TIDAK KONDUSIF. SELAIN ITU, TEMUAN JUGA MENUNJUKKAN BEBERAPA KEUNTUNGAN DARI PELAKSANAAN DISKUSI KELOMPOK KECIL, YAITU MENINGKATKAN KEFASIHAN BERBAHASA INGGRIS SISWA, MEMBERIKAN KOSAKATA BARU, MENINGKATKAN MOTIVASI DAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA, DAN YANG TERAKHIR MEMBENTUK PEMIKIRAN KRITIS SISWA.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: SMALL GROUP DISCUSSION, CHALLENGES, ADVANTAGES
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 13 May 2022 02:55
Last Modified: 13 May 2022 02:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29300

Actions (login required)

View Item
View Item