GENDER DIFFERENCES IN SPEAKING ANXIETY AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT OF PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA

CHANDRA ANNISA RATRI (2022) GENDER DIFFERENCES IN SPEAKING ANXIETY AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT OF PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (320kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (304kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

BAGI BEBERAPA SISWA EFL, TIDAK MUDAH BERBICARA BAHASA INGGRIS DI DEPAN ORANG. SISWA EFL BIASANYA MENGHADAPI BEBERAPA MASALAH SEPERTI PERASAAN CEMAS KETIKA BERBICARA BAHASA INGGRIS. SELAIN ITU, GENDER JUGA MEMAINKAN PERAN BESAR DALAM MEMPENGARUHI KECEMASAN BAHASA ASING SISWA. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENEMUKAN BAGAIMANA TINGKAT KECEMASAN SISWA PEREMPUAN, TINGKAT KECEMASAN SISWA LAKI-LAKI, DAN JUGA PERBEDAAN TINGKAT KECEMASAN ANTARA SISWA PEREMPUAN DAN LAKI-LAKI DI DEPARTEMEN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF DENGAN DESAIN SURVEI. DATA DIKUMPULKAN DARI 131 SISWA, YANG TERDIRI DARI 93 SISWA PEREMPUAN DAN 38 SISWA LAKI-LAKI MENGGUNAKAN KUESIONER. KUESIONER TERSEBUT DIADAPTASI DARI VERSI FINAL PUBLIC SPEAKING CLASSROOM ANXIETY SCALE (PSCAS). HASILNYA MENGUNGKAPKAN BAHWA SISWA PEREMPUAN BERADA DI SKOR 3,3. INI BERARTI BAHWA SISWA PEREMPUAN BERADA PADA TINGKAT KECEMASAN BERBICARA YANG MODERAT DENGAN KECEMASAN UMUM DALAM BAHASA INGGRIS SEBAGAI KOMPONEN UTAMA DALAM MEMPENGARUHI KECEMASAN BERBICARA. SEMENTARA ITU, SISWA LAKI-LAKI JUGA PADA TINGKAT KECEMASAN BERBICARA MODERAT DENGAN SKOR 2,9 DENGAN TAKUT EVALUASI NEGATIF DAN KECEMASAN UMUM DALAM BAHASA INGGRIS SEBAGAI KOMPONEN UTAMA. SELAIN ITU, PERBANDINGAN ANTARA SISWA PEREMPUAN DAN LAKI-LAKI DALAM BERBICARA KECEMASAN DIBUAT MENGGUNAKAN T-TEST INDEPENDEN. HASIL TES ADALAH ADA PERBEDAAN YANG SIGNIFIKAN ANTARA SISWA PEREMPUAN DAN LAKI-LAKI DALAM HAL KECEMASAN BERBICARA.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: GENDER DIFFERENCES, SPEAKING, SPEAKING ANXIETY, ENGLISH AS FOREIGN LANGUAGE, EFL
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 13 May 2022 02:47
Last Modified: 13 May 2022 02:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29318

Actions (login required)

View Item
View Item