HARYATI (2022) LEARNING ENGLISH THROUGH WATCHING MOVIES: PERCEPTIONS OF THE ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (186kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (116kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (587kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (728kB) |
Abstract
FILM MERUPAKAN SALAH SATU ALAT BANTU VISUAL YANG PALING POPULER DIGUNAKAN UNTUK PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ASING, KHUSUSNYA BAHASA INGGRIS. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGEKSPLORASI GENRE FILM DAN AKTIVITAS YANG DILAKUKAN ELED SAAT BELAJAR BAHASA INGGRIS MELALUI MENONTON FILM. JUGA, UNTUK MENYELIDIKI MANFAAT YANG DIPEROLEH SISWA ELED DARI BELAJAR BAHASA INGGRIS MELALUI MENONTON FILM. INSTRUMEN PENELITIAN MENGGUNAKAN WAWANCARA, DENGAN DESAIN DESKRIPTIF KUALITATIF. PARTISIPAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH ENAM MAHASISWA ELED ANGKATAN 2017-2019 DARI SEBUAH UNIVERSITAS ISLAM SWASTA DI YOGYAKARTA. TEMUAN TERKAIT GENRE FILM YANG DIGUNAKAN SISWA ELED KETIKA BELAJAR BAHASA INGGRIS MELALUI MENONTON FILM ADALAH, SLICE OF LIFE DAN JENIS FILM APA PUN. KEMUDIAN, TEMUAN TENTANG KEGIATAN YANG DILAKUKAN SISWA ELED SAAT BELAJAR BAHASA INGGRIS MELALUI MENONTON FILM ADALAH, MENIRU APA YANG DIKATAKAN AKTOR DALAM FILM, MENCATAT, MENCARI DI KAMUS DAN INTERNET, MELATIH INTONASI, MEMAHAMI PENGGUNAAN BAHASA SECARA KONTEKSTUAL DAN SUBTITLE YANG DIGUNAKAN. SELANJUTNYA, TEMUAN TERKAIT MANFAAT YANG DIPEROLEH SISWA ELED DARI BELAJAR BAHASA INGGRIS MELALUI MENONTON FILM ADALAH, MEDIA PEMBELAJARAN YANG MENGHIBUR, MUDAH DIAKSES, PERCAKAPAN NYATA DARI PENUTUR ASLI, MEMPELAJARI BUDAYA LAIN, MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENDENGARKAN, MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA, MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA, BELAJAR PENGUCAPAN, BELAJAR EKSPRESI, DAN BELAJAR AKSEN.
Dosen Pembimbing: | FITRIA RAHMAWATI, S.PD., M.HUM. | NIDN0519108701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S2) |
Uncontrolled Keywords: | LEARNING MEDIA; MOVIES; MULTIMEDIA; EFL LEARNING. |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 13 May 2022 02:47 |
Last Modified: | 13 May 2022 02:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29322 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |