HARYATI (2022) LEARNING ENGLISH THROUGH WATCHING MOVIES: PERCEPTIONS OF THE ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (186kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (72kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Bab I.pdf
Download (116kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (129kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (44kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (142kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (157kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (163kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (587kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (728kB)
Abstract
FILM MERUPAKAN SALAH SATU ALAT BANTU VISUAL YANG PALING POPULER DIGUNAKAN UNTUK PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ASING, KHUSUSNYA BAHASA INGGRIS. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGEKSPLORASI GENRE FILM DAN AKTIVITAS YANG DILAKUKAN ELED SAAT BELAJAR BAHASA INGGRIS MELALUI MENONTON FILM. JUGA, UNTUK MENYELIDIKI MANFAAT YANG DIPEROLEH SISWA ELED DARI BELAJAR BAHASA INGGRIS MELALUI MENONTON FILM. INSTRUMEN PENELITIAN MENGGUNAKAN WAWANCARA, DENGAN DESAIN DESKRIPTIF KUALITATIF. PARTISIPAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH ENAM MAHASISWA ELED ANGKATAN 2017-2019 DARI SEBUAH UNIVERSITAS ISLAM SWASTA DI YOGYAKARTA. TEMUAN TERKAIT GENRE FILM YANG DIGUNAKAN SISWA ELED KETIKA BELAJAR BAHASA INGGRIS MELALUI MENONTON FILM ADALAH, SLICE OF LIFE DAN JENIS FILM APA PUN. KEMUDIAN, TEMUAN TENTANG KEGIATAN YANG DILAKUKAN SISWA ELED SAAT BELAJAR BAHASA INGGRIS MELALUI MENONTON FILM ADALAH, MENIRU APA YANG DIKATAKAN AKTOR DALAM FILM, MENCATAT, MENCARI DI KAMUS DAN INTERNET, MELATIH INTONASI, MEMAHAMI PENGGUNAAN BAHASA SECARA KONTEKSTUAL DAN SUBTITLE YANG DIGUNAKAN. SELANJUTNYA, TEMUAN TERKAIT MANFAAT YANG DIPEROLEH SISWA ELED DARI BELAJAR BAHASA INGGRIS MELALUI MENONTON FILM ADALAH, MEDIA PEMBELAJARAN YANG MENGHIBUR, MUDAH DIAKSES, PERCAKAPAN NYATA DARI PENUTUR ASLI, MEMPELAJARI BUDAYA LAIN, MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENDENGARKAN, MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA, MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA, BELAJAR PENGUCAPAN, BELAJAR EKSPRESI, DAN BELAJAR AKSEN.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LEARNING MEDIA; MOVIES; MULTIMEDIA; EFL LEARNING. |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 13 May 2022 02:47 |
Last Modified: | 13 May 2022 02:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29322 |