STUDENTS' PERCEPTION ON THE IMPLEMENTATION OF BLENDED ONLINE SYNCHRONOUS AND ASYNCHRONOUS LEARNING IN EFL CONTEXT

SHINTA BESTARI (2022) STUDENTS' PERCEPTION ON THE IMPLEMENTATION OF BLENDED ONLINE SYNCHRONOUS AND ASYNCHRONOUS LEARNING IN EFL CONTEXT. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (381kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)

Abstract

ABSTRAK SELAMA PANDEMI, PEMBELAJARAN DILAKUKAN SECARA SYNCHRONOUS DAN ASYNCHRONOUS. METODE INI TELAH DIGUNAKAN DI SEBUAH UNIVERSITAS ISLAM DI YOGYAKARTA, KHUSUSNYA DI JURUSAN BAHASA INGGRIS YANG MEMILIKI MAHASISWA YANG SUDAH TERBIASA DENGAN PEMBELAJARAN ONLINE SYNCHRONOUS DAN ONLINE ASYNCHRONOUS. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PENGALAMAN BELAJAR MAHASISWA YANG TERDAFTAR DI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MEMADUKAN PEMBELAJARAN ONLINE SYNCHRONOUS DAN ASYNCHRONOUS. FOKUS PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI TANTANGAN DAN STRATEGI DALAM MENERAPKAN MEMADUKAN PEMBELAJARAN ONLINE SYNCHRONOUS AND ASYNCHRONOUS. DATA DIKUMPULKAN DARI WAWANCARA DENGAN TIGA PARTISIPAN YANG TERDIRI DARI SATU LAKI-LAKI DAN DUA PEREMPUAN. KEMUDIAN PENELITI MENYUSUNNYA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DESKRIPTIF. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN KENDALA TEKNIS YANG DIHADAPI, PEMAHAMAN MATERI PELAJARAN YANG TIDAK JELAS, MOTIVASI SISWA YANG MENURUN, MENGALAMI GANGGUAN, PENGATURAN TENGGAT WAKTU YANG TIDAK JELAS, DAN BEBAN KERJA YANG BERAT SEBAGAI TANTANGANNYA. SELAIN ITU, STRATEGI YANG DILAKUKAN ADALAH MELAKUKAN KEGIATAN YANG MENINGKATKAN SUASANA HATI, MEMILIH PROVIDER YANG SESUAI, MENGECEK DAN MENGECEK ULANG PERALATAN TEKNOLOGI, MEMINTA JANGAN DIGANGGU, DAN MEMBUAT DAFTAR DEADLINE TUGAS. SECARA RINGKAS DAPAT DIKATAKAN BAHWA PENERAPAN MEMADUKAN PEMBELAJARAN ONLINE SYNCHRONOUS AND ASYNCHRONOUS DARI TANTANGAN DAN STRATEGI PENYELESAIANNYA SELALU

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: BLENDED ONLINE SYNCHRONOUS AND ASYNCHRONOUS LEARNING, CHALLENGES, AND STRATEGIES TO RESOLVE.
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 22 Apr 2022 07:55
Last Modified: 22 Apr 2022 07:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29324

Actions (login required)

View Item
View Item