STRATEGI INDONESIA YANG MENJADI KEBERHASILAN PENGUATAN DAYA SAING UMKM DALAM MENGHADAPI MEA 2015

LISA ICA WIDIASTUTI (2022) STRATEGI INDONESIA YANG MENJADI KEBERHASILAN PENGUATAN DAYA SAING UMKM DALAM MENGHADAPI MEA 2015. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (482kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

KARYA TULIS INI MENJELASKAN MENGENAI STRATEGI INDONESIA ATAS KEBERHASILAN MEMPERKUAT DAYA SAING UMKM DALAM MENGHADAPI MEA 2015. USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH ATAU UMKM MEMPUNYAI PERAN YANG SANGAT NYATA PADA PERTUMBUHAN PEREKONOMIAN INDONESIA. UMKM MAMPU MENOPANG EKONOMI INDONESIA YANG HAMPIR TUMBANG AKIBAT KRISIS EKONOMI. MULAI TAHUN 2015, UMKM MULAI MENGHADAPI KENYATAAN JIKA HARUS MENGHADAPI ERA BARU YAITU ERA MEA. SEBELUM ERA MEA YAITU MULAI AKHIR 2008 INDONESIA SEMPAT MENGALAMI KRISIS EKONOMI GLOBAL DAN MELIHAT PERTUMBUHAN EKONOMI MASIH CUKUP BAIK KARENA KONTRIBUSI UMKM. INDONESIA MENYUSUN STRATEGI-STRATEGI AGAR DAYA SAING UMKM TAK KALAH DENGAN UMKM NEGARA LAINNYA SAAT ERA MEA 2015. DALAM KARYA TULIS INI, TIDAK HANYA MENJELASKAN STRATEGI-STRATEGI YANG MENJADIKAN UMKM BERHASIL MEMPERKUAT DAYA SAINGNYA. NAMUN JUGA MENUNJUKKAN PERKEMBANGAN UMKM INDONESIA, PENJELASAN MENGENAI MEA, KELEMAHAN, KEUNGGULAN DAN PELUANG UMKM, SERTA EVALUASI TERHADAP KEBERHASILAN STRATEGI YANG TELAH DILAKUKAN.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 13 May 2022 02:41
Last Modified: 13 May 2022 02:41
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29376

Actions (login required)

View Item
View Item