THE STRATEGY OF NETFLIX TO DOMINATE THE ENTERTAINMENT MEDIA MARKET IN INDONESIA 2016-2021

ATIQA RANA FERGUS PUTRI (2022) THE STRATEGY OF NETFLIX TO DOMINATE THE ENTERTAINMENT MEDIA MARKET IN INDONESIA 2016-2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (360kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (800kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (834kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PERUSAHAAN MULTINASIONAL (MNCS) MERUPAKAN AKTOR NON-NEGARA YANG MEMILIKI PERAN PENTING DALAM HUBUNGAN INTERNASIONAL. GLOBALISASI TELAH MEMFASILITASI PERKEMBANGAN PERUSAHAAN MULTINASIONAL SERTA TRANSFORMASI MEDIA. HAL INI BERDAMPAK KEPADA HADIRNYA PERUSAHAAN MULTINASIONAL BERBASIS MEDIA HIBURAN YANG BEROPERASI DENGAN SISTEM SVOD (SUBSCRIPTION VIDEO-ON-DEMAND) SEPERTI NETFLIX. NETFLIX MEMILIH INDONESIA SEBAGAI SALAH SATU PASAR POTENSIALNYA. NAMUN, NETFLIX HARUS MENGHADAPI PESAING BARU DAN MENYELESAIKAN BEBERAPA KENDALA DAN PERATURAN YANG DATANG DARI PERUSAHAAN LAIN DAN PEMERINTAH DI INDONESIA. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI DAN MENGANALISIS STRATEGI NETFLIX DALAM MENGUASAI PASAR MEDIA HIBURAN DI INDONESIA DENGAN KONSEP MNC, STRATEGI INTERNASIONAL, DAN KEUNGGULAN BERSAING. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DENGAN METODE DESKRIPTIF DIMANA PENGUMPULAN DATA BERASAL DARI DATA SEKUNDER SEPERTI BUKU, LITERATUR AKADEMIK, DAN PORTAL BERITA. DALAM MENGANALISIS DATA, PENELITI MENGKAJI DAN MENARIK PENJELASAN MENGENAI FENOMENA TERSEBUT. STRATEGI DAN UPAYA YANG DILAKUKAN NETFLIX MAMPU MENJADIKAN NETFLIX SEBAGAI PLATFORM SVOD PILIHAN NOMOR SATU DI PASAR INDONESIA. HAL INI DIDASARI ATAS SUPREMASI YANG DIMILIKI NETFLIX, TERUTAMA DALAM MENYEDIAKAN KONTEN ORIGINAL. DENGAN TERUS MENGEMBANGKAN STRATEGINYA, NETFLIX DAPAT TERUS MENGINTERNASIONALKAN LAYANAN PRODUKNYA DI PASAR INDONESIA.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: NETFLIX, STRATEGI, SUBSCRIPTION VIDEO ON DEMAND (SVOD), INDONESIA, PERUSAHAAN MULTINATIONAL.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 21 Apr 2022 04:14
Last Modified: 21 Apr 2022 04:14
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29389

Actions (login required)

View Item
View Item