ATIQA RANA FERGUS PUTRI (2022) THE STRATEGY OF NETFLIX TO DOMINATE THE ENTERTAINMENT MEDIA MARKET IN INDONESIA 2016-2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (360kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (211kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (20kB)
Bab I.pdf
Download (800kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (25kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (140kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (140kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (339kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (834kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PERUSAHAAN MULTINASIONAL (MNCS) MERUPAKAN AKTOR NON-NEGARA YANG MEMILIKI PERAN PENTING DALAM HUBUNGAN INTERNASIONAL. GLOBALISASI TELAH MEMFASILITASI PERKEMBANGAN PERUSAHAAN MULTINASIONAL SERTA TRANSFORMASI MEDIA. HAL INI BERDAMPAK KEPADA HADIRNYA PERUSAHAAN MULTINASIONAL BERBASIS MEDIA HIBURAN YANG BEROPERASI DENGAN SISTEM SVOD (SUBSCRIPTION VIDEO-ON-DEMAND) SEPERTI NETFLIX. NETFLIX MEMILIH INDONESIA SEBAGAI SALAH SATU PASAR POTENSIALNYA. NAMUN, NETFLIX HARUS MENGHADAPI PESAING BARU DAN MENYELESAIKAN BEBERAPA KENDALA DAN PERATURAN YANG DATANG DARI PERUSAHAAN LAIN DAN PEMERINTAH DI INDONESIA. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI DAN MENGANALISIS STRATEGI NETFLIX DALAM MENGUASAI PASAR MEDIA HIBURAN DI INDONESIA DENGAN KONSEP MNC, STRATEGI INTERNASIONAL, DAN KEUNGGULAN BERSAING. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DENGAN METODE DESKRIPTIF DIMANA PENGUMPULAN DATA BERASAL DARI DATA SEKUNDER SEPERTI BUKU, LITERATUR AKADEMIK, DAN PORTAL BERITA. DALAM MENGANALISIS DATA, PENELITI MENGKAJI DAN MENARIK PENJELASAN MENGENAI FENOMENA TERSEBUT. STRATEGI DAN UPAYA YANG DILAKUKAN NETFLIX MAMPU MENJADIKAN NETFLIX SEBAGAI PLATFORM SVOD PILIHAN NOMOR SATU DI PASAR INDONESIA. HAL INI DIDASARI ATAS SUPREMASI YANG DIMILIKI NETFLIX, TERUTAMA DALAM MENYEDIAKAN KONTEN ORIGINAL. DENGAN TERUS MENGEMBANGKAN STRATEGINYA, NETFLIX DAPAT TERUS MENGINTERNASIONALKAN LAYANAN PRODUKNYA DI PASAR INDONESIA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | NETFLIX, STRATEGI, SUBSCRIPTION VIDEO ON DEMAND (SVOD), INDONESIA, PERUSAHAAN MULTINATIONAL. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 04:14 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 04:14 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29389 |