AQIL DWI FIRANSA (2022) PERBANDINGAN MOTIF KONSUMSI ANTARA MEDIA TELEVISI DAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE PADA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS HASANUDDIN (UNHAS) MAKASSAR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (451kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (326kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (141kB)
Bab I.pdf
Download (681kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (286kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (485kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (184kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (224kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (471kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN MENGETAHUI PERBANDINGAN MOTIF KONSUMSI ANTARA MEDIA TELEVISI DAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE PADA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS HASANUDDIN (UNHAS) MAKASSAR. PENELITIAN INI MERUPAKAN TIPE PENELITIAN DESKRIPTIF YANG MENGGUNAKAN METODE PENELITIAN KUANTITATIF DENGAN CARA SURVEI. SURVEI DILAKUKAN UNTUK MENDAPATKAN HASIL DARI SEJUMLAH RESPONDEN YANG AKAN DIBERIKAN KUESIONER, YANG NANTINYA AKAN DISEBARKAN KEPADA SAMPEL-SAMPEL YANG SUDAH DITENTUKAN. PENELITIAN INI AKAN DILAKUKAN TERHADAP MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNHAS MAKASSAR. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA PERBANDINGAN MOTIF KONSUMSI ANTARA MEDIA TELEVISI DAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE, YAKNI MEDIA TELEVISI MENDAPATKAN PERSENTASE SEBANYAK 13 RESPONDEN (8,9%), SEDANGKAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE MENCAPAI PERSENTASE TERBANYAK SEBESAR 133 RESPONDEN (91,1%) KURANGNYA PREFERENSI MENGGUNAKAN MEDIA TELEVISI DAPAT DIPICU DARI KEKURANGAN YANG DIMILIKI MEDIA TELEVISI YAKNI ANTARA LAIN, HANYA DAPAT DIGUNAKAN DI TEMPAT TERTENTU (MEMBUTUHKAN PEMANCAR SINYAL DAN COLOKAN LISTRIK), TAYANGAN PROGRAM TELEVISI KADANG TIDAK SESUAI MINAT, TIDAK BISA MENONTON LANGSUNG TAYANGAN PROGRAM YANG INGIN DITONTON (MENUNGGU TAYANGAN TERJADWAL), DAN SEBAGAINYA. DARI KEDUA MEDIA TERSEBUT ANTARA MEDIA TELEVISI DAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE MASING-MASING MEMILIKI PERBEDAAN DARI SEGI TINGKAT KEPUASAN, YAKNI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNHAS MAKASSAR MENYATAKAN KURANG PUAS SETELAH MENONTON TAYANGAN DARI MEDIA TELEVISI MENCAPAI PERSENTASE SEBESAR 70 RESPONDEN (50%), SEDANGKAN SEBANYAK 74 RESPONDEN (52,9%) MENYATAKAN CUKUP PUAS SETELAH MENONTON TAYANGAN DARI MEDIA SOSIAL YOUTUBE. HAL INI DIPICU DARI KELEBIHAN YANG DIMILIKI MEDIA SOSIAL YOUTUBE YAKNI ANTARA LAIN, DAPAT MENENTUKAN SENDIRI TAYANGAN YANG INGIN DITONTON, DAPAT DIULANG KEMBALI TAYANGAN YANG SUDAH DITONTON, BISA MENGUNGGAH DAN MENGUNDUH VIDEO YANG DISUKAI, DAN LAIN SEBAGAINYA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | COMPARISON OF CONSUMPTION MOTIVES, TELEVISION MEDIA, YOUTUBE SOCIAL MEDIA |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 03:38 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 03:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29427 |