THE INFLUENCE OF MOTIVATION AND ATTITUDES TOWARD ELED STUDENTS' SPEAKING SKILL

ADINDA DWI AYUNINGTIYAS (2022) THE INFLUENCE OF MOTIVATION AND ATTITUDES TOWARD ELED STUDENTS' SPEAKING SKILL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (309kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF. PENELITIAN INI DILAKUKAN UNTUK MENGETAHUI TENTANG PENGARUH MOTIVASI DAN SIKAP TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS. PENELITIAN INI DILAKUKAN DI SALAH SATU PERGURUAN TINGGI DI YOGYAKARTA PADA NOVEMBER 2021. RESPONDEN DALAM PENELITIAN INI ADA 68 MAHASISWA DI PBI ANGKATAN 2018. PENELITIAN INI MENGGGUNAKAN KUESIONER DAN HASIL DATA NILAI MAHASISWA PADA MATA KULIAH ACADEMIC PRESENTATION. KUESIONER YANG DIGUNAKAN DIADAPTASI DARI PENELITIAN FITRIAH (2016) DAN OMAR AL NOURSI (2013). KUESIONER INI TERDIRI DARI 32 PERNYATAAN, 14 PERNYATAAN UNTUK MENGETAHUI MOTIVASI MAHASISWA DAN 18 PERNYATAAN UNTUK MENGETAHUI SIKAP MAHASISWA DALAM PROSES BELAJAR. KEMUDIAN, HASIL DATA NILAI MAHASISWA PADA MATA KULIAH ACADEMIC PRESENTATION UNTUK MENGETAHUI KEMAMPUAN BERBICARA MAHASISWA. SETELAH ITU, PENELITIAN INI MENGGUNAKAN STATISTIK DESKRIPTIF DAN STATISTIC INFERENSIAL UNTUK MENGANALISA DATA DENGAN MELIHAT HASIL NILAI RATA-RATA. HASIL DARI PENELITIAN INI MENUNJUKKAN NILAI RATA-RATA MOTIVASI MAHASISWA ADALAH 3,47 YANG ARTINYA MOTIVASI MAHASISWA MEMILIKI KATEGORI TINGGI. KEMUDIAN, NILAI RATA-RATA SIKAP MAHASISWA ADALAH 3,18 YANG ARTINYA SIKAP MAHASISWA MENUNJUKKAN HASIL POSITIF DALAM PROSES BELAJAR BAHASA INGGRIS. DAN, RATA-RATA NILAI KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS MAHASISWA ADALAH 75,37, YANG ARTINYA MAHASISWA MEMILIKI KATEGORI AB. KEMUDIAN, BERDASARKAN NILAI SIGNIFIKAN ADALAH 0.292 > 0.05, DAN NILAI UJI PARSIAL ADALAH THITUNG < T>TABEL, KEMUDIAN BISA DISIMPULKAN BAHWA HO DITERIMA DAN HA DITOLAK. DENGAN KATA LAIN, MOTIVASI TIDAK BERPENGARUH SIGNIFIKAN TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA MAHASISWA. KEMUDIAN, BERDASARKAN NILAI SIGNIFIKAN DARI SIKAP MAHASISWA KE KEMAMPUAN BERBICARA ADALAH 0.169 > 0.05, DENGAN KATA LAIN THITUNG < T>TABEL ARTINYA HO DITERIMA DAN HA DITOLAK. DENGAN KATA LAIN, SIKAP TIDAK BERPENGARUH SIGNIFIKAN TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA MAHASISWA. KEMUDIAN, HASIL DARI PENGARUH MOTIVASI DAN SIKAP TIDAK BERPENGARUH SIGNIFIKAN TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA MAHASISWA, BERDASARKAN NILAI SIGNIFIKAN 0.05, THITUNG> TTABEL = 4,993 > 1,670. DARI HASIL TERSEBUT, HO DITOLAK DAN HA DITERIMA, DENGAN KATA LAIN MOTIVASI DAN SIKAP MEMILIKI PENGARUUH PARSIAL TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA MAHASISWA.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: MOTIVATION, ATTITUDE, SPEAKING SKILL
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 20 Apr 2022 03:34
Last Modified: 20 Apr 2022 03:34
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29449

Actions (login required)

View Item
View Item