SEPTIAN DWI KURNIAWAN (2022) PENGELOLAAN PERSONAL BRANDING AKUN INSTAGRAM @OKYARISANDI SEBAGAI HUMAN INTEREST CONCEPTUAL PHOTOGRAPHER PERIODE 2018-2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (340kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (117kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
Bab I.pdf
Download (436kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (703kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (119kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (126kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (506kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
PERKEMBANGAN TEKNOLOGI YANG SEMAKIN PESAT PADA SAAT INI MENUNTUT INDIVIDU-INDIVIDU UNTUK BERADAPTASI DAN BERKEMBANG. PEMANFAATAN MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI SARANA MEMBENTUK PERSONAL BRANDING MENJADI SEBUAH HAL BARU UNTUK DITELITI. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA LANGKAH PENGELOLAAN PERSONAL BRANDING AKUN INSTAGRAM @OKYARISANDI UNTUK TETAP MEMPERTAHANKAN EKSISTENSINYA SEBAGAI SEORANG FOTOGRAFER HUMAN INTEREST CONCEPTUAL. AKUN INSTAGRAM @OKYARISANDI MERUPAKAN AKUN YANG MEMILIKI PERSONAL BRANDING YANG UNIK. DI MANA INSTAGRAMNYA MEMILIKI MAKSUD DAN TUJUAN UNTUK MENGENALKAN KEARIFAN LOKAL DENGAN NUANSA KEHIDUPAN PEDESAAN DI INDONESIA PADA DUNIA MELALUI MEDIA FOTOGRAFI. METODE PENELITIAN YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH KUALITATIF DENGAN PENDEKATAN DESKRIPTIF. SUMBER DATA DALAM PENELITIAN INI ADALAH WAWANCARA DAN DOKUMENTASI DARI UNGAHAN OKY ARISANDI PADA AKUN INSTAGRAM PRIBADINYA. BERBAGAI UNSUR YANG DIGUNAKAN DALAM PENGELOLAAN PERSONAL BRANDING SEPERTI VISUAL, IMAJINASI, INTERAKSI DAN KONSISTENSI, SERTA PENGAKUAN. MELALUI UNSUR VISUAL OKY ARISANDI SANGAT MEMPERTIMBANGKAN PEMILIHAN KONSEP, OBJEK, PROPERTY, DAN TONE WARNA. BERHUBUNGAN DENGAN UNSUR IMAJINASI YANG DIGABUNGKAN DALAM VISUAL MELALUI IDE ATAU KISAH CERITA. DIPERKUAT DENGAN INTERAKSI DENGAN FOLLOWERSNYA DIDALAM INSTAGRAM DENGAN MEMANFAATKAN FITUR KOLOM KOMENTAR, SERTA MENJAGA KONSISTENSI DENGAN PENJADWALAN POSTINGAN SETIAP HARI DARI KESELURUHAN UNSUR TERSEBUT. SERTA MENCIPTAKAN KEKUATAN PENDUKUNG MELALUI UNSUR PENGAKUAN ATAU PENCAPAIAN DARI BERBAGAI CARA, SEPERTI LOMBA, JURI, PEMATERI, BRAND AMBASSADOR.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | FOTOGRAFER, HUMAN INTEREST, INSTAGRAM, OKY ARISANDI, PERSONAL BRANDING |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 03:22 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 03:22 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29505 |