PENGELOLAAN PERSONAL BRANDING AKUN INSTAGRAM @OKYARISANDI SEBAGAI HUMAN INTEREST CONCEPTUAL PHOTOGRAPHER PERIODE 2018-2021

SEPTIAN DWI KURNIAWAN (2022) PENGELOLAAN PERSONAL BRANDING AKUN INSTAGRAM @OKYARISANDI SEBAGAI HUMAN INTEREST CONCEPTUAL PHOTOGRAPHER PERIODE 2018-2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (340kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (436kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI YANG SEMAKIN PESAT PADA SAAT INI MENUNTUT INDIVIDU-INDIVIDU UNTUK BERADAPTASI DAN BERKEMBANG. PEMANFAATAN MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI SARANA MEMBENTUK PERSONAL BRANDING MENJADI SEBUAH HAL BARU UNTUK DITELITI. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA LANGKAH PENGELOLAAN PERSONAL BRANDING AKUN INSTAGRAM @OKYARISANDI UNTUK TETAP MEMPERTAHANKAN EKSISTENSINYA SEBAGAI SEORANG FOTOGRAFER HUMAN INTEREST CONCEPTUAL. AKUN INSTAGRAM @OKYARISANDI MERUPAKAN AKUN YANG MEMILIKI PERSONAL BRANDING YANG UNIK. DI MANA INSTAGRAMNYA MEMILIKI MAKSUD DAN TUJUAN UNTUK MENGENALKAN KEARIFAN LOKAL DENGAN NUANSA KEHIDUPAN PEDESAAN DI INDONESIA PADA DUNIA MELALUI MEDIA FOTOGRAFI. METODE PENELITIAN YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH KUALITATIF DENGAN PENDEKATAN DESKRIPTIF. SUMBER DATA DALAM PENELITIAN INI ADALAH WAWANCARA DAN DOKUMENTASI DARI UNGAHAN OKY ARISANDI PADA AKUN INSTAGRAM PRIBADINYA. BERBAGAI UNSUR YANG DIGUNAKAN DALAM PENGELOLAAN PERSONAL BRANDING SEPERTI VISUAL, IMAJINASI, INTERAKSI DAN KONSISTENSI, SERTA PENGAKUAN. MELALUI UNSUR VISUAL OKY ARISANDI SANGAT MEMPERTIMBANGKAN PEMILIHAN KONSEP, OBJEK, PROPERTY, DAN TONE WARNA. BERHUBUNGAN DENGAN UNSUR IMAJINASI YANG DIGABUNGKAN DALAM VISUAL MELALUI IDE ATAU KISAH CERITA. DIPERKUAT DENGAN INTERAKSI DENGAN FOLLOWERSNYA DIDALAM INSTAGRAM DENGAN MEMANFAATKAN FITUR KOLOM KOMENTAR, SERTA MENJAGA KONSISTENSI DENGAN PENJADWALAN POSTINGAN SETIAP HARI DARI KESELURUHAN UNSUR TERSEBUT. SERTA MENCIPTAKAN KEKUATAN PENDUKUNG MELALUI UNSUR PENGAKUAN ATAU PENCAPAIAN DARI BERBAGAI CARA, SEPERTI LOMBA, JURI, PEMATERI, BRAND AMBASSADOR.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: FOTOGRAFER, HUMAN INTEREST, INSTAGRAM, OKY ARISANDI, PERSONAL BRANDING
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 20 Apr 2022 03:22
Last Modified: 20 Apr 2022 03:22
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29505

Actions (login required)

View Item
View Item