RAHMA SHEILA LABIBAH (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KEMANDIRIAN DAN TANGGUNG JAWAB DI SMA NEGERI 2 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (601kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Bab I.pdf
Download (384kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (496kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (426kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (719kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (245kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (256kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (913kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (590kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PENANAMAN KEMANDIRIAN DAN TANGGUNG JAWAB PADA PEMBELAJARAN DARING, MENGETAHUI PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KEMANDIRIAN, MENGETAHUI PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP TANGGUNG JAWAB, MENGETAHUI PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KEMANDIRIAN DAN TANGGUNG JAWAB DI SMA NEGERI 2 YOGYAKARTA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF DENGAN TEKNIK SAMPLING ACAK RANDOM (SIMPLE RANDOM). SAMPEL YANG DIGUNAKAN YAITU 179 PESERTA DIDIK. DATA DIKUMPULKAN MENGGUNAKAN KUESIONER DAN DIANALISIS DENGAN UJI REGRESI LINEAR SEDERHANA. HASIL PENGUJIAN MENUNJUKKAN BAHWA: (1) BENTUK IMPLEMENTASI KEMANDIRIAN PADA PEMBELAJARAN DARING ADALAH MEMBERIKAN TUGAS MANDIRI, MEMBERIKAN PERTANYAAN SECARA ACAK, DAN MEMBERIKAN PEMBELAJARAN YANG ATRAKTIF. SEDANGKAN UNTUK IMPLEMENTASI TANGGUNG JAWAB DALAM PEMBELAJARAN DARING DILAKUKAN OLEH PENDIDIK DENGAN CARA MEMERIKSA KEHADIRAN PESERTA DIDIK MEMBERIKAN TENGGAT WAKTU DALAM PENGUMPULAN TUGAS, DAN MEMBIASAKAN PESERTA DIDIK UNTUK TERTIB DALAM MENGIKUTI KEGIATAN PEMBELAJARAN. (2) TERDAPAT PENGARUH YANG SIGNIFIKAN SEBESAR 47.9%. ANTARA PEMBELAJARAN DARING DENGAN KEMANDIRIAN. (3) TERDAPAT PENGARUH YANG SIGNIFIKAN SEBESAR 31% ANTARA PEMBELAJARAN DARING DENGAN TANGGUNG JAWAB. (4) TERDAPAT PENGARUH YANG SIGNIFIKAN ANTARA PEMBELAJARAN DARING DENGAN KEMANDIRIAN DAN TANGGUNG JAWAB.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PEMBELAJARAN DARING, KEMANDIRIAN, TANGGUNG JAWAB ONLINE LEARNING, INDEPENDENCE, RESPONSIBILITY |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 02:19 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 02:19 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29624 |