ANALISIS KINERJA SIMPANG KENTUNGAN SEBELUM DAN SESUDAH UNDERPASS BEROPERASI DENGAN PEMODELAN SOFTWARE VISSIM

MUHAMMAD IKHSAN (2022) ANALISIS KINERJA SIMPANG KENTUNGAN SEBELUM DAN SESUDAH UNDERPASS BEROPERASI DENGAN PEMODELAN SOFTWARE VISSIM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

SIMPANG KENTUNGAN MERUPAKAN SIMPANG YANG MEMPERTEMUKAN JALAN PADJAJARAN / RINGROAD UTARA DENGAN JALAN KALIURANG. KEDUA JALAN TERSEBUT MEMILIKI ARUS LALU LINTAS YANG PADAT DAN MERUPAKAN KAWASAN KOMERSIL. KONDISI EKSISTING SIMPANG KENTUNGAN SEBELUM ADANYA UNDERPASS MEMILIKI KINERJA YANG KURANG OPTIMAL DIKARENAKAN PADATNYA VOLUME KENDARAAN DI JAM PUNCAK TIDAK DAPAT DIAKOMODASI DENGAN BAIK, SEHINGGA REKAYASA LALU LINTAS DENGAN CARA MEMBANGUN UNDERPASS MENJADI SOLUSI UNTUK MENGATASI KEMACETAN YANG TERJADI. TUJUAN DARI PENELITIAN INI UNTUK MENGANALISIS MENGGUNAKAN VISSIM 9 DAN MKJI (1997) SERTA MEMBANDINGKAN HASIL ANALISIS KINERJA SIMPANG KONDISI EKSISTING DENGAN KONDISI SAAT UNDERPASS BEROPERASI DI SIMPANG KENTUNGAN. DATA YANG DIPEROLEH PADA KONDISI EKSISTING ADALAH TUNDAAN RATA-RATA 110,88 DET/SMP, PANJANG ANTRIAN RATA-RATA SEBESAR 49,48 M, DAN LEVEL OF SERVICE (LOS) F. SEDANGKAN UNTUK KONDISI SIMPANG KENTUNGAN DENGAN UNDERPASS DIPEROLEH TUNDAAN RATA-RATA 30,95 DET/SMP, PANJANG ANTRIAN RATA-RATA SEBESAR 13,60 M, DAN LEVEL OF SERVICE (LOS) C. DARI HASIL TERSEBUT DAPAT DISIMPULKAN BAHWA DIBANGUNNYA UNDERPASS MEMBERIKAN DAMPAK UNTUK KINERJA SIMPANG KENTUNGAN MENJADI LEBIH BAIK.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KINERJA SIMPANG, KEMACETAN, UNDERPASS, PTV VISSIM INTERSECTION PERFORMANCE, CONGESTION, UNDERPASS, PTV VISSIM
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 19 May 2022 03:58
Last Modified: 19 May 2022 03:58
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29693

Actions (login required)

View Item
View Item