MUHAMMAD FARIS ALDIANSYAH (2022) INOVASI PELAYANAN PUBLIK DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TEMANGGUNG PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS: PELAYANAN KTP ELEKTRONIK PADA APLIKASI TEMANGGUNG GANDEM TAHUN 2020-2021). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (3MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (554kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (104kB)
Bab I.pdf
Download (10MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (988kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (459kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (36MB)
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI INOVASI PELAYANAN PUBLIK DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TEMANGGUNG PADA MASA PANDEMI COVID-19 PADA PELAYANAN KTP ELEKTRONIK MELALUI APLIKASI TEMANGGUNG GANDEM. PANDEMI COVID-19 MEMBUAT PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK DIALIHKAN SECARA ONLINE. APABILA BERPEDOMAN PADA SE MENPAN-RB 34/2020 YANG MENYATAKAN PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK HARUS TETAP BERJALAN DI SITUASI PANDEMI, MAKA PERLU ADANYA LANGKAH STRATEGIS TIAP PENYELENGGARA UNTUK MELAKUKAN INOVASI PELAYANAN PUBLIK. DINDUKCAPIL TEMANGGUNG MEMBUAT APLIKASI TEMANGGUNG GANDEM SEBAGAI INOVASI PELAYANAN SECARA ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19. APLIKASI INI MEMILIKI 13 JENIS PELAYANAN YANG DAPAT DI AKSES SALAH SATUNYA PELAYANAN KTP ELEKTRONIK YANG MENJADI FOKUS PENELITIAN SAAT INI. METODE PENELITIAN YANG DIGUNAKAN ADALAH KUALITATIF DENGAN PENDEKATAN STUDI KASUS. TEKNIK PENGUMPULAN DATA DILAKUKAN MELALUI WAWANCARA DAN DOKUMENTASI. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN TERDAPAT KEBARUAN DALAM PELAYANAN KTP ELEKTRONIK DI APLIKASI INI YAITU DALAM SISTEM PELAYANAN, JENIS PELAYANAN, SISTEM ANTRIAN. PELAYANAN KTP ELEKTRONIK DI APLIKASI INI JUGA MENUNJUKKAN ADANYA KEBERMANFAATAN TERLIHAT DARI PENINGKATAN PENGGUNAAN LAYANAN YANG SIGNIFIKAN SELAMA PANDEMI. PELAYANAN KTP ELEKTRONIK DI APLIKASI INI TIDAK MENUNJUKKAN ADANYA KRITERIA PROBLEM SOLVING KARENA DARI ULASAN YANG ADA SEBANYAK 61,45% MENGANGGAP APLIKASI INI BELUM BISA MENJADI SOLUSI DI MASA PANDEMI. PELAYANAN KTP ELEKTRONIK DI APLIKASI INI MENUNJUKKAN ADANYA BERKESINAMBUNGAN DENGAN SELALU ADANYA PENAMBAHAN 2 JENIS INOVASI PELAYANAN SETIAP TAHUN. PELAYANAN KTP ELEKTRONIK DI APLIKASI INI MENUNJUKKAN ADANYA KRITERIA COMPATIBILITAS KARENA DASAR PEMBUATAN APLIKASI INI BERPEDOMAN PADA REGULASI DAN PERENCANAAN SEPERTI PERMENDAGRI 7/2019, PERDA 9/2019, RENSTRA DUKCAPIL TEMANGGUNG 2019-2023, PROGRAM DUKCAPIL GO DIGITAL
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PUBLIC SERVICE INNOVATION, TEMANGGUNG GANDEM APPLICATION, COVID-19 PANDEMIC |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 May 2022 03:55 |
Last Modified: | 19 May 2022 03:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29700 |