THE EFFECTS OF FILM TRAILERS ON FORMING CONSUMER EXPECTATIONS IN THE INDONESIA'S CREATIVE INDUSTRY

REGAN MUAMMAR NUGRAHA (2022) THE EFFECTS OF FILM TRAILERS ON FORMING CONSUMER EXPECTATIONS IN THE INDONESIA'S CREATIVE INDUSTRY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (513kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (324kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (838kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (885kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Film telah menjadi gaya hidup bagi kebanyakan orang saat ini, peningkatan jumlah penonton dan film yang ditawarkan di industri mengarahkan trailer sebagai aspek penilaian, serta memainkan peran penting dalam menentukan kesuksesan film. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh trailer film yang dikonstruksi oleh kualitas dan konten dalam membentuk ekspektasi konsumen terhadap empat genre film: aksi, horor, drama, dan komedi. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen kualitatif dengan partisipan adalah konsumen yang memiliki pengalaman menonton trailer. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data model interaktif (IMDA) dengan program aplikasi NVivo 12. Penelitian menunjukkan bahwa kualitas dan isi trailer membentuk ekspektasi konsumen. Kekuatan orang (People’s power) menjadi aspek yang paling mempengaruhi yang mempengaruhi ekspektasi dari pengetahuan dan pengalaman konsumen sebelumnya. Pada saat yang sama, cerita mempengaruhi ekspektasi dengan memberikan informasi tentang film lengkap yang dibutuhkan konsumen untuk menilai apakah film tersebut layak untuk ditonton atau tidak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: CONSUMER EXPECTATIONS, FILM TRAILERS, FILM TRAILERS CONTENT, AND FILM TRAILERS QUALITY.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 19 May 2022 03:47
Last Modified: 19 May 2022 03:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29731

Actions (login required)

View Item
View Item