MELDA SILFIANA (2022) DEVELOPMENT OF SERVANT LEADERSHIP THROUGH E-MENTORING (CASE STUDY: STATE ADMINISTRATION AGENCY). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (419kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (261kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (313kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (749kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (417kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Salah satu faktor rendahnya kinerja Pegawai Negeri Sipil adalah faktor kepemimpinan. Oleh karena itu, pembinaan dan pelatihan kepemimpinan sangat diperlukan terutama dalam kepemimpinan yang melayani karena pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dapat melayani masyarakatnya. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang pengembangan kepemimpinan pelayan melalui e-mentoring: studi kasus di Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan data sekunder yang dikumpulkan dari website instansi (lan.go.id, inoland.lan.go.id, asn-unggul.lan.go.id). Penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu servant leadership dan e-mentoring. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel servant leadership dan variabel e-mentoring memiliki hubungan satu sama lain. Hal ini didasarkan pada penerapan e-mentoring untuk menjadikan birokrasi pemerintah lebih unggul dan profesional. Hal ini sejalan dengan sembilan indikator yang ada bahwa pelayanan merupakan indikator yang paling mempengaruhi pembentukan karakter kepemimpinan yang melayani. Sedangkan untuk e-mentoring, keterampilan teknologi adalah manfaat yang paling banyak diperoleh dalam implementasi ini. Kemajuan teknologi dan digitalisasi akan menjadikan seorang pemimpin unggul dalam pelayanannya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SERVANT LEADERSHIP, E-MENTORING, SERVICE |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 May 2022 02:05 |
Last Modified: | 19 May 2022 02:05 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29736 |