DWI FATMAWATI (2022) PRESTASI BELAJAR AKIDAH AKHLAK DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN (STUDI KOMPARASI DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (876kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (284kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (175kB)
Bab I.pdf
Download (423kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (440kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (486kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (599kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (594kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
PENELITIAN INI DILATARBELAKANGI OLEH PENTINGNYA METODE PEMBELAJARAN SEBAGAI PROSES UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN YANG EFEKTIF. PADA PROSES PEMBELAJARAN ONLINE SELAMA PENUTUPAN SEKOLAH AKIBAT DAMPAK COVID-19 TIDAK DAPAT DILAKSANAKAN SECARA OPTIMAL KARENA BERBAGAI KETERBATASAN SEHINGGA PEMERINTAH MENGELUARKAN KEBIJAKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS. SELAMA MASA PANDEMI SEKOLAH MENGGUNAKAN METODE ONLINE LEARNING DAN UNTUK KEBIJAKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS SEKOLAH MENGGUNAKAN METODE OFFLINE LEARNING. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGANALISIS PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR AKIDAH AKHLAK PADA KELOMPOK SISWA YANG MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN ONLINE LEARNING DENGAN KELOMPOK SISWA YANG MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN OFFLINE LEARNING DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA. JENIS PENELITIAN ADALAH EKSPERIMEN. DESAIN PENELITIAN INI MENGGUNAKAN POSTTEST-ONLY CONTROL GROUP. SUBJEK PENELITIAN SEBANYAK 40 SISWA KELAS XII (MIPA DAN IPS) SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA, 20 SISWA KELAS XII MIPA SEBAGAI KELAS EKSPERIMEN DAN 20 SISWA KELAS XII IPS SEBAGAI KELAS KONTROL. METODE PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN OBSERVASI, DOKUMENTASI, DAN TES. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA PENERAPAN METODE OFFLINE LEARNING TERBUKTI LEBIH EFEKTIF DALAM MEMPEROLEH PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI KELOMPOK EKSPERIMEN SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA. HAL INI DAPAT DIBUKTIKAN DARI HASIL ANALISIS DATA UJI-T DIPEROLEH SIG.(2-TAILED) SEBESAR 0,001 < 0>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | METODE PEMBELAJARAN, PRESTASI BELAJAR, AKIDAH AKHLAK LEARNING METHOD, LEARNING ACHIEVEMENT, AKIDAH AKHLAK |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 02:39 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 02:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29809 |