GHANY TOFIQ HANDONO (2022) PENGARUH ESG (ENVIRONMENTAL,SOCIAL,GOVERNANCE) DAN CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (293kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (285kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (105kB)
Bab I.pdf
Download (470kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (444kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (562kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (375kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (161kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (480kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (464kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh CSR Award, dan ESG S terhadap Nilai Perusahaan. dengan menggunakan data perusahaan sektor bank yang terdaftar di Bursa Efek ASEAN 5 selama periode 2018-2020. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 81 sampel yang berasal dari 27 perusahaan sektor bank yang terdaftar masing-masing di setiap negara pada bursa efek di ASEAN 5. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CSR Award berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan ESG Score berpengaruh positif terhadap Nilai Perusahaan. Hasil penelitian yang sudah dilakukan sesuai dengan Grand Theory yang digunakan dalam penelitian ini, dimana Teori Stakeholder dan Teori Legitimasi berperan besar dalam menjelaskan hasil dari penelitian ini. Hasil penelitian ini sangat penting untuk membangun keberadaan perusahaan yang dikaitkan dengan kewajiban sosial kemasyarakatan sehingga keberhasilan perusahaan akan terdukung kuat oleh masyarakat luas
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ESG SCORE, PROFITABILITY, CSR AWARD, COMPANY VALUE, AND CURRENT RATIO |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 May 2022 07:22 |
Last Modified: | 19 May 2022 07:22 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29885 |