EVALUASI PROGRAM BIMBINGAN BACA TULIS AL-QUR'AN BERBASIS DARING BAGI MAHASISWA PAI FAI UNIVERSITAS MUHAMADIYAH YOGYAKARTA

AKMAL BARY (2022) EVALUASI PROGRAM BIMBINGAN BACA TULIS AL-QUR'AN BERBASIS DARING BAGI MAHASISWA PAI FAI UNIVERSITAS MUHAMADIYAH YOGYAKARTA. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (568kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui bagaimana context program bimbingan baca tulis Al-Qur’an berbasis daring, 2) memahami bagaimana input program bimbingan baca tulis Al-Qur’an berbasis daring, 3) melakukan bagaimana process program bimbingan baca tulis Al-Qur’an berbasis daring, dan 4) menjelaskan bagaimana product dari program bimbingan baca tulis Al-Qur’an berbasis daring bagi Mahasiswa PAI FAI Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif-deskriptif, dengan menggunakan model evaluasi CIPP. Hasil dan kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Komponen context yang telah dilakukan LPPI dalam program bimbingan baca tulis Al-Qur’an ialah melakukan persiapan yang meliputi perencanaan pelaksanaan (2) Komponen input yang telah LPPI lakukan adalah syarat apa saja yang harus dipenuhi mahasiswa untuk mengikuti program BTA (3) komponen process pada program bimbingan baca tulis Al-Qur’an yang telah LPPI lakukan ialah menetapkan durasi program bimbingan, menentukan metode yang digunakan, serta mengevaluasi pelaksanaan program. (4) product atau hasil secara keseluruhan yang diperoleh dari program bimbingan baca tulis Al-Qur’an menunjukkan, bahwa tahun 2020 presentase kelulusan mencapai 73.2%.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: KEYWORDS: PROGRAM EVALUATION, READ AND WRITE AL-QUR'AN, ONLINE-BASED PROGRAM.
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 19 May 2022 07:18
Last Modified: 19 May 2022 07:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29896

Actions (login required)

View Item
View Item