SEPTIAN ILHAM RIDHO G (2022) EFEK MODERASI ASOSIASI NEGARA MENURUT KATEGORI PRODUK PADA PENGARUH PERSEPSI NEGARA ASAL TERHADAP ELEMEN EKUITAS MEREK. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (834kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (618kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (203kB)
Bab I.pdf
Download (340kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (340kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (267kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (956kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (213kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (177kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (700kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (175kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Dalam beberapa dekade terakhir terdapat beberapa negara yang menjadi pusat dari beberapa produk tertentu. Negara tersebut dipersepsikan konsumen mempunyai reputasi yang eksklusif, handal, dan berkualitas atas produk yang mereka buat. Produk tersebut kemudian dicirikan oleh konsumen menjadi sebuah identitas yang paling menonjol dari negara pembuat produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menganalisis efek moderai asosiasi negara menurut kategori produk pada pengaruh persepsi negara asal terhadap elemen ekuias merek produk smartphone Iphone. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan desain kausal. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone Iphone yang berdomisili di Yogyakarta. Metode Non Probability Sampling digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan mendapatkan 158 responden. Dan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Structural Equation Modeling (SEM) dengan program aplikasi AMOS. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa: 1). Persepsi negara asal berpengaruh positif signifikan terhadap kesadaran merek. 2). ). Persepsi negara asal berpengaruh positif signifikan terhadap asosiasi merek. 3). ). Persepsi negara asal berpengaruh positif signifikan terhadap persepsi kualitas. 4). ). Persepsi negara asal berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas merek. 5). Asosiasi negara menurut kategori produk memoderasi positif signfikan pengaruh persepsi negara asal terhadap kesadaran merek. 6). Asosiasi negara menurut kategori produk memoderasi positif signfikan pengaruh persepsi negara asal terhadap asosiasi merek. 7). Asosiasi negara menurut kategori produk memoderasi positif signfikan pengaruh persepsi negara asal terhadap persepsi kualitas. 8). Asosiasi negara menurut kategori produk memoderasi positif signfikan pengaruh persepsi negara asal terhadap loyalitas merek.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | COUNTRY ASSOCIATION BY PRODUCT CATEGORY, COUNTRY OF ORIGIN PERCEPTION, BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION, QUALITY PERCEPTION, BRAND LOYALTY. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 May 2022 07:11 |
Last Modified: | 19 May 2022 07:11 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29911 |