SELLA FADIA SEPTARIANI (2022) KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SELAH DALAM MENINGKATKAN MUTU SEKOLAH SELAMA MASA PANDEMI DI SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (676kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (449kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (67kB)
Bab I.pdf
Download (45kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (206kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (42kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (44kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (993kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
PADA MASA PANDEMI COVID-19, KEPALA SEKOLAH DIHARAPKAN MAMPU UNTUK MENGAMBIL KEBIJAKAN-KEBIJAKAN DALAM UPAYA MEMBERIKAN JAMINAN TERLAKSANANYA PROSES PENDIDIKAN YANG BERMUTU NAMUN TIDAK MELUPAKAN KESELAMATAN PESERTA DIDIK. SEBAGAIMANA YANG DILAKUKAN OLEH SALAH SATU SEKOLAH UNGGUL YANG ADA DI KOTA YOGYAKARTA YAITU SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA YANG TETAP MEMPERTAHANKAN DAN BERUPAYA MENINGKATKAN MUTU SEKOLAH. OLEH KARENA ITU, PENELITI TERTARIK UNTUK MELAKUKAN PENELITIAN DENGAN JUDUL KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU SEKOLAH PADA MASA PANDEMI DI SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA. TUJUAN DARI PENELITIAN INI IALAH UNTUK MENGETAHUI DAN MENGANALISIS PERAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI MANAJER DAN UNTUK MENGETAHUI STRATEGI MANAJERIAL KEPALA SMP MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN DAN MENINGKATKAN MUTU SEKOLAH DI TENGAH PANDEMI. JENIS PENELITIAN INI IALAH PENELITIAN LAPANGAN (FIELD RESEARCH) DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF. HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA : (1) KEPALA SEKOLAH TELAH MENGIMPLEMENTASIKAN KOMPETENSI MANAJERIAL MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DENGAN MEMENUHI ENAM BELAS INDIKATOR MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH YAITU PENYUSUNAN PERENCANAAN, MEMIMPIN SEKOLAH DALAM MEMBERDAYAKAN SDM, MENGELOLA PERUBAHAN DAN PENGEMBANGAN SEKOLAH, MENGELOLA PERUBAHAN DAN PENGEMBANGAN SEKOLAH, MENCIPTAKAN BUDAYA DAN IKLIM SEKOLAH YANG KONDUSIF , MENGELOLA GURU DAN STAF, MENGELOLA SARANA DAN PRASARANA SEKOLAH, MENGELOLA HUBUNGAN SEKOLAH DAN MASYARAKAT, MENGELOLA PESERTA DIDIK, MENGELOLA PENGEMBANGAN KURIKULUM, MENGELOLA KEUANGAN SEKOLAH, MENGELOLA KETATAUSAHAAN SEKOLAH, MENGELOLA UNIT LAYANAN KHUSUS SEKOLAH, MENGELOLA SISTEM INFORMASI, MEMANFAATKAN KEMAJUAN TEKNOLOGI INFORMASI, MELAKUKAN MONITORING, EVALUASI DAN PELAPORAN PROGRAM SEKOLAH. DAN MENGGUNAKAN STRATEGI-STRATEGI MANAJERIAL UNTUK MENINGKATKAN MUTU SEKOLAH PADA MASA PANDEMI. (2) DALAM MENINGKATKAN MUTU SEKOLAH DI MASA PANDEMI, KEPALA SEKOLAH MENGGUNAKAN BEBERAPA STRATEGI MANAJERIAL YANG SAMA DENGAN SEBELUM PANDEMI DAN JUGA MEMBUAT STRATEGI BARU YANG MENYESUAIKAN DENGAN KONDISI PANDEMI.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MANAJERIAL, SCHOOL QUALITY AND HEADMASTER |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 May 2022 06:53 |
Last Modified: | 19 May 2022 06:53 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29916 |