PERAN STAKEHOLDER INTERNAL DALAM MANAJEMEN KONFLIK DI SEKOLAH DASAR NEGERI 3 SEDAYU YOGYAKARTA

INDRI WAHYU RAHMADAYANTI (2022) PERAN STAKEHOLDER INTERNAL DALAM MANAJEMEN KONFLIK DI SEKOLAH DASAR NEGERI 3 SEDAYU YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (308kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK: (1) MENGANALISIS BENTUK KONFLIK YANG TERJADI DI SD 3 SEDAYU; (2) MENGANALISIS SUMBER KONFLIK DI SD 3 SEDAYU; (3) MENJELASKAN PERAN STAKEHOLDER INTERNAL DALAM MANAJEMEN KONFLIK DI SD 3 SEDAYU; (4) MENGIDENTIFIKASI DAN MENGANALISIS HAMBATAN STAKEHOLDER INTERNAL DALAM MANAJEMEN KONFLIK DI SD 3 SEDAYU.

JENIS PENELITIAN YANG PENULIS GUNAKAN DI SINI ADALAH PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF. ADAPUN LOKASI YANG PENELITI PILIH ADALAH SEKOLAH DASAR NEGERI 3 SEDAYU YOGYAKARTA. TEKNIK PENGUMPULAN DATA, PENULIS MENGGUNAKAN OBSERVASI PARTISIPAN, WAWANCARA TERPIMPIN DAN DOKUMENTASI.

BERDASARKAN HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN ADA BEBERAPA CARA ATAU TAHAPAN YANG DILAKUKAN STAKEHOLDER DALAM MANAJEMEN KONFLIK. 1) MELAKUKAN PERENCANAAN BERUPA IDENTIFIKASI MASALAH SEPERTI MENGETAHUI BENTUK KONFLIK DAN SUMBER KONFLIK. BENTUK KONFLIK YANG TERJADI DI SEKOLAH DASAR YAITU BENTUK KONFLIK YANG TERJADI ANTAR GURU, GURU DAN SISWA, ANTAR SISWA, DAN ANTARA KEPALA SEKOLAH DAN GURU. SUMBER KONFLIK TERJADI DIKARENAKAN PERBEDAAN PERSEPSI, KURANGNYA PERHATIAN, MISSCOMUNICATION DAN SALAH PAHAM; 2) MELAKUKAN PENDEKATAN RESOLUSI KONFLIK DENGAN METODE KOMPROMI DAN MEDIASI; 3) MELAKUKAN EVALUASI BERUPA MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA DAN MENJALIN HUBUNGAN YANG HARMONIS.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PERAN, STAKEHOLDER, MANAJEMEN KONFLIK
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 19 May 2022 04:15
Last Modified: 19 May 2022 04:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30007

Actions (login required)

View Item
View Item