KENNY ANESTYA (2022) STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DAN PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI DI LEMBAGA ZAKAT (STUDI KASUS PADA BASNAZ BENGKULU SELATAN). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (683kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (385kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Bab I.pdf
Download (137kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (103kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (163kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (36kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (97kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (624kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (255kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI TENTANG BAGAIMANA STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DAN PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI YANG DILAKUKAN OLEH BAZNAS BENGKULU SELATAN. DALAM PENGHIMPUNAN DAN MENYALURKAN DANA ZAKAT DIPERLUKAN STRATEGI PEMASARAN SYARIAH YANG TEPAT YANG BERTUJUAN AGAR BISA MENARIK PERHATIAN PARA MUZZAKI DALAM MENYALURKAN DANA ZAKAT SEDANGKAN PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI YAITU BERTUJUAN AGAR MENGURANGI TINGKAT KEMISKINAN. METODE PENELITIAN YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH KUALITATIF DESKRIPTIF. TEKNIK PENGAMBILAN DATA DALAM PENELITIAN INI DILAKUKAN DENGAN WAWANCARA, OBSERVASI DAN STUDI DOKUMEN. KEABSAHAN DATA DALAM PENELITIA INI MENGGUNAKAN TEKNIK TRIANGULASI SUMBER. HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKAN BAHWA SECARA KESELURUHAN PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DENGAN MODEL SOSIALISASI DAN PENYEBARAN BROSUR TERLAKSANA DENGAN BAIK MESKIPUN BELUM TERLAKSANA DENGAN OPTIMAL. SELANJUTNYA STRATEGI PEMBUATAN PROGRAM YANG DILAKUKAN OLEH BAZNAS BENGKULU SELATAN DENGAN MODEL OBSERVASI TERHADAP KEBUTUHAN MASYARAKAT. SELANJUTNYA PROGRAM PEMBERDAYAAN YANG DIBUAT OLEH BAZNAS BENGKULU SELATAN TELAH BERJALAN DAN DAPAT MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT KHUSUSNYA PEMBERIAN MODAL PADA UMKM PADA MASYARAKAT BENGKULU SELATAN, MESKIPUN PERLU DITINGKATKAN KUANTITAS PENYALURANNYA. KENDALA YANG DIHADAPI DALAM MELAKUKAN PEMASARAN YAITU BELUM DAPAT SEPENUHNYA MENARIK MINAT MASYARAKAT DI DESA-DESA DALAM PENHIMPUNAN ZAKAT. SOLUSI DARI KENDALA YAITU SOSIALISASI HARUS DILAKUKAN KE DESA-DESA SUPAYA MENGETAHUI INFORMASI-INFOMASI TERKAIT DENGAN ZAKAT.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MARKETING, SHARIA MARKETING, EMPOWERMENT PROGRAM |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 May 2022 04:12 |
Last Modified: | 19 May 2022 04:12 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30011 |