DINNA NURUL IZZA AROFAH (2022) PERANAN SEKOLAH MTS NEGERI 2 BANTUL DALAM MENANGANI KENAKALAN REMAJA DI MASA PANDEMI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (259kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (258kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
Bab I.pdf
Download (321kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (405kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (233kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (358kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (467kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PENELITIAN INI BERJUDUL PERANAN SEKOLAH MTS NEGERI 2 BANTUL DALAM MENANGANI KENAKALAN REMAJA DI MASA PANDEMI. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI: 1) KENAKALAN REMAJA YANG TERJADI DI MTS NEGERI 2 BANTUL DI MASA PANDEMI; 2) CARA MTS NEGERI 2 BANTUL DALAM MENGATASI KENAKALAN REMAJA DI MASA PANDEMI; 3) HASIL DARI PENANGANAN KENAKALAN REMAJA. PENELITIAN INI TERMASUK DALAM JENIS PENELITIAN LAPANGAN YANG BERSIFAT DESKRIPTIF KUALITATIF DENGAN MODEL ANALISIS INTERAKTIF MILLES DAN HUBERMAN: 1) REDUKSI DATA; 2) PENYAJIAN DATA; DAN 3) PENARIKAN KESIMPULAN. DENGAN SUBYEK PENELITIAN ADALAH KEPALA SEKOLAH MTS NEGERI 2 BANTUL, GURU BK, GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, DAN 2 ORANG TUA SISWA MTS NEGERI 2 BANTUL. HASIL PENELITIAN YANG DIDAPATKAN: 1) KENAKALAN REMAJA YANG TERJADI DI MTS NEGERI 2 BANTUL DI MASA PANDEMI MERUPAKAN KENAKALAN REMAJA DALAM HAL PEMBELAJARAN BERUPA SISWA TIDAK MASUK PEMBELAJARAN DARING, SISWA TIDAK MENGIKUTI PEMBELAJARAN, DAN SISWA TIDAK MENGUMPULKAN/MENGERJAKAN TUGAS YANG SUDAH DIBERIKAN OLEH GURU MATA PELAJARAN YANG BERSANGKUTAN. 2) CARA MTS NEGERI 2 BANTUL DALAM MENGATASI KENAKALAN REMAJA DI MASA PANDEMI INI ADALAH DENGAN MENYEBARKAN SURAT BERUPA HIMBAUAN DAN HOME VISIT. HIMBAUAN DIBERIKAN KEPADA ORANG TUA YAKNI AGAR ORANG TUA LEBIH SERING MENGAWASI PUTRA PUTRINYA KETIKA SEDANG DIRUMAH DAN MEMASTIKAN AGAR PUTRA PUTRINYA MENGIKUTI PEMBELAJARAN DARING. KEMUDIAN HIMBAUAN YANG DIBERIKAN KEPADA SISWA ADALAH AGAR SISWA SELALU MENGIKUTI PEMBELAJARAN DARING DAN MENGERJAKAN TUGAS YANG SUDAH DIBERIKAN. HOME VISIT DILAKUKAN DENGAN CARA PIHAK SEKOLAH BERKUNJUNG LANGSUNG KE RUMAH SISWA DAN MENCARI TAHU PERMASALAHAN YANG ADA KEMUDIAN MEMBERIKAN MASUKAN DAN SARAN KEPADA PIHAK YANG BERSANGKUTAN UNTUK MENDAPATKAN JALAN KELUAR. 3) HASIL SETELAH ADANYA BIMBINGAN/PENANGANAN KENAKALAN REMAJA DI MASA PANDEMI INI YAITU SEBAGIAN BESAR SISWA SADAR DAN MULAI BERUBAH MENJADI LEBIH BAIK. WALAUPUN MASIH ADA SISWA YANG KERAS KEPALA TETAPI PIHAK SEKOLAH TIDAK AKAN MENYERAH UNTUK KEBAIKAN SISWA ITU SENDIRI.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | JUVENILE DELINQUENCY, AND PANDEMIC. |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 18 May 2022 04:17 |
Last Modified: | 18 May 2022 04:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30097 |