Students’ Problems and Strategies in Learning Speaking for Formal Context at English Language Education Department

Akida Rachmat (2021) Students’ Problems and Strategies in Learning Speaking for Formal Context at English Language Education Department. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (825kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (485kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (928kB)

Abstract

<p>Berbicara merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai oleh siswa yang sedang belajar bahasa Inggris untuk dapat berkomunikasi dan mengungkapkan perasaan atau menyampaikan pendapatnya baik dalam konteks formal maupun informal. Berbicara bahasa Inggris dalam konteks formal membutuhkan bahasa Inggris formal yang menimbulkan masalah bagi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah dan strategi siswa dalam pembelajaran berbicara menggunakan bahasa Inggris formal dalam konteks formal di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain kualitatif deskriptif. Peneliti melakukan penelitian ini di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta dengan melibatkan empat peserta mahasiswa ELED angkatan 2019. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara. Temuan penelitian ini terkait dengan permasalahan siswa dalam pembelajaran berbicara menggunakan bahasa Inggris formal dalam konteks formal adalah ketidakmampuan siswa untuk membedakan antara bahasa Inggris formal dan informal, kurangnya penguasaan linguistik siswa dalam kosakata dan tata bahasa, kegugupan siswa, dan siswa. &#39;kurangnya latihan. Sedangkan strategi yang diterapkan siswa adalah menggunakan video, buku teks, dan mengikuti kerja kelompok.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Sep 2021 02:33
Last Modified: 14 Apr 2022 02:12
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3020

Actions (login required)

View Item
View Item