Akida Rachmat (2021) Students’ Problems and Strategies in Learning Speaking for Formal Context at English Language Education Department. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (825kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (260kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (278kB)
Bab I.pdf
Download (485kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (614kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (303kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (394kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (281kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (298kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (183kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (276kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (928kB)
Abstract
<p>Berbicara merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai oleh siswa yang sedang belajar bahasa Inggris untuk dapat berkomunikasi dan mengungkapkan perasaan atau menyampaikan pendapatnya baik dalam konteks formal maupun informal. Berbicara bahasa Inggris dalam konteks formal membutuhkan bahasa Inggris formal yang menimbulkan masalah bagi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah dan strategi siswa dalam pembelajaran berbicara menggunakan bahasa Inggris formal dalam konteks formal di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain kualitatif deskriptif. Peneliti melakukan penelitian ini di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta dengan melibatkan empat peserta mahasiswa ELED angkatan 2019. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara. Temuan penelitian ini terkait dengan permasalahan siswa dalam pembelajaran berbicara menggunakan bahasa Inggris formal dalam konteks formal adalah ketidakmampuan siswa untuk membedakan antara bahasa Inggris formal dan informal, kurangnya penguasaan linguistik siswa dalam kosakata dan tata bahasa, kegugupan siswa, dan siswa. 'kurangnya latihan. Sedangkan strategi yang diterapkan siswa adalah menggunakan video, buku teks, dan mengikuti kerja kelompok.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 22 Sep 2021 02:33 |
Last Modified: | 14 Apr 2022 02:12 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3020 |