ANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL JLAGRAN TERHADAP PERUBAHAN SISTEM SATU ARAH DENGAN PEMODELAN PTV VISSIM

MELINDA DWI NURVIRKA (2022) ANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL JLAGRAN TERHADAP PERUBAHAN SISTEM SATU ARAH DENGAN PEMODELAN PTV VISSIM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (742kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (908kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

SIMPANG JLAGRAN MERUPAKAN SIMPANG YANG MEMILIKI MASING-MASING LENGAN PADA SIMPANG INI TIDAK MEMILIKI KESAAMAN LEBAR PENDEKAT. PERUBAHAN SISTEM SATU ARAH INI DIBERLAKUKAN PADA JALAN LETJEN SUPRAPTO, DAN JALAN JLAGRAN LOR. DENGAN DIBERLAKUKANNYA PERUBAHAN ARAH INI DIHARAPKAN MAMPU MENGURANGI KEMACETAN YANG TERJADI KEDEPAN. METODE YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH METODE KUANTITTAIF DENGAN PENGAMBILAN DATA SECARA LANGSUNG DI LAPANGAN YANG KEMUDIAN DIANALISIS SEHINGGA MENDAPATKAN KESIMPULAN DARI SEBUAH PENEITIAN. NILAI KAPASITAS PADA LENGAN UTARA SEBESAR 2868 SMP/JAM, PADA LENGAN TIMUR SEBESAR 3838 SMP/JAM, DAN PADA LENGAN BARAT SEBESAR 800 SMP/JAM. NILAI TUNDAAN SIMPANG YANG TERJADI PADA LENGAN UTARA SEBESAR 22,940 DET/SMP, PADA LENGAN TIMUR SEBESAR 23,619 DET/SMP, PADA LENGAN BARAT SEBESAR 42,687 DET/SMP, DAN TUNDAAN RATA-RATA SIMPANG SEBESAR 24,43 DET/SMP, SEHINGGA DIDAPATKAN TINGKAT PELAYANAN SIMPANG C (SEDANG). ALTERNATIF SOLUSI YANG DAPAT DILAKUKAN UNTUK MENGOPTIMALKAN KINERJA SIMPANG JLAGRAN INI ADALAH DENGAN PERBAIKAN GEOMETRI SIMPANG DAN PERUBAHAN WAKTU SIKLUS.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: AVERAGE DELAY, CAPACITY, DEGREE OF SATURATION, LEVEL OF SERVICE, PERFORMANCE OF INTERSECTION.
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 18 May 2022 03:02
Last Modified: 18 May 2022 03:02
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30231

Actions (login required)

View Item
View Item