AVIA SYAUQI RACHMAH NABILA (2022) PENGARUH SOFT SKILL GURU TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (288kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (146kB)
Bab I.pdf
Download (282kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (248kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (300kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (471kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (202kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (378kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
PENELITIAN INI DILATAR BELAKANGI OLEH KEINGIN TAHUAN PENELITI TERKAIT PENGARUH SOFT SKILL GURU TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI, MENGETAHUI SOFT SKILL GURU BAHASA ARAB KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 7 DAN UNTUK MENGETAHUI TERDAPAT ATAU TIDAKNYA PENGARUH SOFT SKILL GURU TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022.
DESAIN PENELITIAN INI ADALAH PENELITIAN KUANTITATIF DENGAN STATISTIK INFERENSIAL. SAMPEL PADA PENELITIAN INI ADALAH SISWA KELAS XI SEBANYAK 46 SISWA TAHUN JARAN 2021/2022 YANG TERDIRI DARI KELAS XI IPA 1, KELAS XI IPA 2, KELAS XI IPS 1, DAN KLEAS XI IPS 2. SAMPEL DIAMBIL DENGAN TEKNIK SIMPLE RANDOM SAMPLING.
DALAM PENGUMPULAN DATA, PENELITI MENGGUNAKAN DUA INSTRUMEN YAITU OBSERVASI DAN ANGKET. OBSERVASI YANG DILAKUKAN SELAMA 3 MINGGU DENGAN MENJADI PENGAJAR DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA. ANGKET YANG DIGUNAKAN PENELITI ADALAH ANGKET TERTUTUP DENGAN PERNYATAAN SEBANYAK 30 ITEM UNTUK 2 VARIABEL MENDAPAT 15 ITEM. KUESIONER YANG DIGUNAKAN MERUPAKAN KUESIONER TERTUTUP DENGAN SKALA LIKERT. PENGUMPULAN KUESIONER DILAKUKAN SELAMA 5 HARI.
PENELITIAN INI MENGGUNAKAN UJI VALIDITAS (PEARSON PRODUCT MOMENT) DAN RELIABILITAS DENGAN NILAI CRONBACH ALPHA. PENELITIAN INI JUGA MENGGUNAKAN UJI NORMALITAS DATA, UJI LINEARITAS, UJI REGRESI LINEAR SEDERHANA, UJI HIPOTESIS DENGAN IBM SPSS 26. HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA TERDAPAT PENGARUH SOFT SKILL GURU TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 18 May 2022 02:10 |
Last Modified: | 18 May 2022 02:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30338 |