PERANCANGAN APLIKASI FUN ENGLISH VOCABULARY CARD SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS UNTUK SISWA SD

Radityo Anindito Arighi (2017) PERANCANGAN APLIKASI FUN ENGLISH VOCABULARY CARD SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS UNTUK SISWA SD. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (697kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Bahasa Inggris merupakan bahasa komunikasi internasional sehingga hampir sernua negara mempelajari bahasa Inggris. Maka perlu pemahaman dan kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Selama ini, pembelajaran bahasa Inggris banyak disampaikan dengan ceramah dan belum ada media pembelajaran kosa kata bahasa Inggris yang berbentuk aplikasi.
Tujuan dari penelitian ini adalah membuat sebuah game berjudui Fun English Vocabulary Card untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak mengenai kosa kata bahasa Inggris. Metode yang digunakan adalah metode pembelajaran make and match dan model pengembangan multimedia Luther.
Berdasarkan hasil pengujian pre-test dan post-test yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa game ini secara signifikan berhasil meningkatkan pengetahuan anak-anak tentang kosa kata bahasa Inggris. Hal ini terbukti melalui nilai tes anak-anak yang cenderung meningkat setelah memainkan game ini.
k nto kiinri rnalich Varahulari; Card Oninp l/nrahnlary Nadi Can)

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1
Depositing User: Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id
Date Deposited: 19 Apr 2022 01:36
Last Modified: 19 Apr 2022 01:36
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30357

Actions (login required)

View Item
View Item