MUHAMMAD RIZQI PATHURRAHMAN (2022) ANANLISIS MINAT MENGGUNAKAN FINANCIAL TECHNOLOGY (FINTECH) PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (477kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Bab I.pdf
Download (349kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (319kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (632kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (337kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (575kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (289kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (405kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (616kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Fintech telah memberikan warna baru dalam industri keuangan. Financial technology merupakan sebuah pertanda berkembangnya industri keuangan pada masa kini yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan layanan jasa keuangan karena financial technology mampu memberikan solusi bagi industri keuangan untuk bertumbuh menjadi industri keuangan yang berbasis elektronik. Pada penelitian ini bertujuan untuk menganalisis minat mahasiswa menggunakan layanan aplikasi fintech dan faktor apa saja yang mempengaruhi minat mahasiswa menggunakan layanan aplikasi fintech. Studi ini menggunakan data primer dengan jumlah responden sebanyak 100 responden dan pengumpulan sampel menggunakan systematic sampling dan analisis regresi linier berganda sebagai metode analisis dengan alat analisis SPSS. Hasil penelitian ini didapatkan variabel persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi risiko, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa menggunakan layanan aplikasi fintech. Pada penelitian ini menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi sebesar 0.686 atau 68.6 % minat mahasiswa menggunakan layanan aplikasi fintech dipengaruhi variabel persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi risiko, dan promosi sisanya 31.4 % dipengaruhi variabel lain di luar penelitian. Penelitian ini dapat dijadikan acuan perusahaan layanan aplikasi fintech dalam menganalisis kebijakan agar dapat meningkatkan minat pengguna.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KATA KUNCI : MINAT, PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI RISIKO, PROMOSI |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 02:52 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 02:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30411 |