AKRIMA AULIANA (2022) PENGARUH PROMOSI, RELIGIUSITAS, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN MINAT MENABUNG MASYARAKAT DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DI KABUPATEN BALANGAN). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (432kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (173kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (195kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (205kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (277kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (393kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (717kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (252kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menemukan bukti empiris mengenai Pengaruh Promosi, Religiusitas, dan Literasi Keungan Terhadap Kepercayaan dan Minat Menabung Masyarakat di Perbankan Syariah Di Kabupaten Balangan. Subjek penelitian ini adalah masyarakat kabupaten balangan. Sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling method dengan kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti sehingga mendapatkan responden yang berjumlah 100 responden yang memenuhi kriteria penelitian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan menyebarkan angket atau kuesioner kepada masyarakat Kabupaten Balangan. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil pada penelitian membuktikan bahwa (1) Promosi tidak berpengaruh terhadap kepercayaan pada perbankan syariah, dengan nilai t-statistic sebesar 1.804 < 1>p-value sebesar 0.072 > 0,05 maka H1, ditolak. (2) Religiusitas tidak berpengaruh terhadap kepercayaan pada perbankan syariah, dengan nilai t-statistic sebesar 0.024 < 1>p-value sebesar 0.981 > 0,05 maka H2, ditolak. (3) Literasi keuangan berpengaruh positif signifikan terhadap efektivitas kepercayaan pada perbankan syariah, dengan nilai t-statistic sebesar 2.857 > 1.66 dan nilai p-value sebesar 0.004 > 0,05 maka H3, diterima. (4) Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung masyarakat di perbankan syariah, dengan nilai t-statistic sebesar 3.042 > 1.66 dan nilai p-value sebesar 0.002 < 0>t-statistic sebesar 0.441 < 1>p-value sebesar 0.660 > 0,05 maka H5, ditolak. (6) Kepercayaan tidak berpengaruh terhadap minat menabung masyarakat di perbankan syariah, dengan nilai t-statistic sebesar 0.604 < 1>p-value sebesar 0.546 > 0,05 maka H6, ditolak. (7) Literasi keuangan berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung masyarakat di perbankan syariah, dengan nilai t-statistic sebesar 2.594 > 1.66 dan nilai p-value sebesar 0.010 < 0>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PROMOTION, RELIGIOSITY, FINANCIAL LITERACY, TRUST, SAVING INTEREST |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 02:48 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 02:48 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30419 |