HIQNI NURANISA (2022) OUTER CODE-MIXING USED BY RURAL HIGH SCHOOL STUDENTS AT A SENIOR HIGH SCHOOL IN TARAJU. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (339kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (110kB)
Bab I.pdf
Download (144kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (165kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (358kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (143kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (483kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (632kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PENCAMPURAN KODE LUAR SANGAT MEMBANTU UNTUK MENDUKUNG KOMUNIKASI BAHASA INGGRIS. PENCAMPURAN KODE LUAR TERJADI KETIKA PEMBICARA MENCAMPUR BAHASA PERTAMA DENGAN BAHASA ASING UNTUK MEMBANTU DALAM KOMUNIKASI DAN MENINGKATKAN KETERAMPILAN BAHASA INGGRIS UNTUK MEMFASILITASI SISWA UNTUK BERLATIH BAHASA INGGRIS DI DALAM DAN DI LUAR KELAS. TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENYELIDIKI ALASAN MENGAPA SISWA MENGGUNAKAN PENCAMPURAN KODE LUAR DALAM KOMUNIKASI MEREKA DAN APA KEUNTUNGAN DARI PENGGUNAAN PENCAMPURAN KODE LUAR SEPERTI YANG DIRASAKAN OLEH SISWA SEKOLAH MENENGAH. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN KUALITATIF DESKRIPTIF SEBAGAI DESAIN PENELITIAN DITAMBAH PENELITIAN YANG DIKUMPULKAN TERDIRI DARI ENAM SISWA SEKOLAH MENENGAH DI SEBUAH SEKOLAH MENENGAH ATAS DI DAERAH PEDESAAN. SELAIN ITU, WAWANCARA INDIVIDU DIGUNAKAN UNTUK MENGUMPULKAN DATA. TEMUAN INI MENGUNGKAPKAN BAHWA PENCAMPURAN KODE LUAR YANG DIGUNAKAN OLEH SISWA SEKOLAH MENENGAH DI SEKOLAH DIIDENTIFIKASI UNTUK BERLATIH BERBAHASA INGGRIS, UNTUK BERLATIH MENGUCAPKAN KATA-KATA BAHASA INGGRIS, UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA, UNTUK BELAJAR KOSA KATA, UNTUK TERDENGAR LEBIH CANGGIH, UNTUK MENCAPAI NILAI BAHASA INGGRIS YANG BAIK, DAN UNTUK BELAJAR YANG MENYENANGKAN. SELAIN ITU, MENGIDENTIFIKASI KEUNTUNGAN DARI PENGGUNAAN PENCAMPURAN KODE LUAR YAITU UNTUK MEMAHAMI BAHASA INGGRIS DENGAN LEBIH BAIK, UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DALAM BERBICARA, UNTUK MEMFASILITASI DALAM BERSOSIALISASI, UNTUK MENDAPATKAN KOSA KATA BARU, DAN UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN TATA BAHASA.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | OUTER CODE-MIXING, EFL, REASONS FOR OUTER CODE-MIXING, ADVANTAGES OF OUTER CODE-MIXING |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 02:33 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 02:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30469 |