STRATEGI EKSPANSI STARBUCKS COFFEE DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR DENGAN KOPI LOKAL INDONESIA TAHUN 2016 - 2020

NURUL SALSABILA (2022) STRATEGI EKSPANSI STARBUCKS COFFEE DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR DENGAN KOPI LOKAL INDONESIA TAHUN 2016 - 2020. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (434kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai strategi– strategi ekspansi yang dilakukan oleh Starbucks dalam menghadapi persaingan pasar dengan kopi lokal Indonesia pada tahun 2016 – 2020. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi korporat (corporate strategy) dan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Starbucks dalam menjalankan bisnisnya hingga saat ini. Starbucks merupakan perusahaan multinasional yang termasuk bergerak di bidang food & beverages yang sudah melebarkan usahanya ke kancah internasional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan data yang digunakan yaitu menggunakan data sekunder. Kemudian data sekunder merupakan sumber data yang diperoleh secara tidak langsung melalui media – media perantara seperti dari buku, jurnal ilmiah, majalah, surat kabar dan juga media massa. Penelitian ini menggunakan teori adaptasi kultural dan teori branding (brand strategy) untuk mendukung penelitian. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa strategi korporat (corporate strategy) dan strategi pemasaran merupakan faktor yang sangat penting dalam sebuah perusahaan khususnya Starbucks. Strategi korporat dan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Starbucks berhasil membuat Starbucks tetap bertahan sampai saat ini.

Item Type: Thesis (D3)
Uncontrolled Keywords: STARBUCKS, MULTINATIONAL CORPORATION, COFFEE, EXPANSION STRATEGY, MARKET COMPETITION
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 26 Apr 2022 02:33
Last Modified: 26 Apr 2022 02:33
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30472

Actions (login required)

View Item
View Item