NURUL SALSABILA (2022) STRATEGI EKSPANSI STARBUCKS COFFEE DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR DENGAN KOPI LOKAL INDONESIA TAHUN 2016 - 2020. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (434kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (177kB)
Bab I.pdf
Download (220kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (200kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (435kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (193kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai strategi– strategi ekspansi yang dilakukan oleh Starbucks dalam menghadapi persaingan pasar dengan kopi lokal Indonesia pada tahun 2016 – 2020. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi korporat (corporate strategy) dan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Starbucks dalam menjalankan bisnisnya hingga saat ini. Starbucks merupakan perusahaan multinasional yang termasuk bergerak di bidang food & beverages yang sudah melebarkan usahanya ke kancah internasional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan data yang digunakan yaitu menggunakan data sekunder. Kemudian data sekunder merupakan sumber data yang diperoleh secara tidak langsung melalui media – media perantara seperti dari buku, jurnal ilmiah, majalah, surat kabar dan juga media massa. Penelitian ini menggunakan teori adaptasi kultural dan teori branding (brand strategy) untuk mendukung penelitian. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa strategi korporat (corporate strategy) dan strategi pemasaran merupakan faktor yang sangat penting dalam sebuah perusahaan khususnya Starbucks. Strategi korporat dan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Starbucks berhasil membuat Starbucks tetap bertahan sampai saat ini.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STARBUCKS, MULTINATIONAL CORPORATION, COFFEE, EXPANSION STRATEGY, MARKET COMPETITION |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 02:33 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 02:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30472 |