ALFIAN DHARMA AJIE HARYANTO (2022) TATA KELOLA PEMULIHAN OBYEK WISATA TEBING BREKSI DI DESA SAMBIREJO PRAMBANAN SLEMAN DIY DI ERA NEW NORMAL 2021-2022. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (261kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (366kB)
Bab I.pdf
Download (740kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (673kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (326kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (754kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (891kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
YOGYAKARTA MERUPAKAN KOTA KECIL YANG DIPENUHI BERBAGAI BIDANG, MULAI DARI KESENIAN, PENDIDIKAN, MAUPUN ADAT BUDAYA-NYA. SALAH SATU BIDANG YANG MENONJOL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA SENDIRI ADALAH BIDANG PARIWISATA, DENGAN PERKEMBANGAN PARIWISATA TIAP TAHUN DI JOGJA SENDIRI TERUS MENGALAMI PERKEMBANGAN BAIK ITU DALAM PROSES PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN MAUPUN PEMBANGUNAN BARU. SALAH SATU WISATA PERKEMBANGAN BERKELANJUTAN DI JOGJA ADALAH TEBING BREKSI YANG MEMILIKI CIRI KHAS DAYA TARI WISATA SESUAI DENGAN PERATURAN GEBERNUR DIY NOMOR 115 TAHUN 2015. NAMUN, SANGAT DISAYANGKAN KARENA ADANYA MUSIBAH PANDEMI COVID-19 YANG MENGHARUSKAN DIKALANGAN PARIWISATA TUTUP SEMENTARA DAN PIHAK WISATA HARUS BERTAHAN HIDUP DENGAN KONDISI TERSEBUT. PENELITIAN INI MERUPAKAN PENELITIAN DESKRIPTIF DENGAN METODE PENDEKATAN KUALITATIF YANG DIDAPAT MELALUI WAWANCARA DAN STUDI DOKUMENTASI KEMUDIAN DIOLAH SECARA DESKRIPTIF KEMUDIAN DIANALISIS. DAPAT DISIMPULKAN BAHWA PIHAK PENGELOLA TEBING BREKSI SENDIRI DALAM MEMPERTAHANKAN HIDUP DISAAT PANDEMI TERBILANG CUKUP EFEKTIF DALAM MENGAMBIL DAN MENTAATI KEBIJAKAN SERTA DIDUKUNG DENGAN ADANYA PERPUTARAN UNIT USAHA DESA SAMBIREJO. UNTUK SARANA PROMOSI WISATA TIDAK ADA CARA YANG KHUSUS ATAU TIDAK JAUH BEDA DENGAN WISATA LAINNYA. PERLU ADANYA PERBAIKAN DENGAN MENGGUNAKAN 1 PINTU DALAM MENGATUR MANAJEMEN PENGEMBANGAN SOSIAL MEDIA DARI WISATA TEBING BREKSI DAN MEMBUAT EVENT KECIL YANG MENARIK UNTUK LEBIH MENARIK MINAT PENGUNJUNG.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PANDEMI COVID-19 ; TATA KELOLA ; OBYEK WISATA TEBIMG BREKSI ; NEW NORMAL |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 02:19 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 02:19 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30525 |