TEACHING READING IN A PRIVATE UNIVERSITY OF YOGYAKARTA: CHALLENGES AND STRATEGIES

Wisnu Ari Yulianto (2021) TEACHING READING IN A PRIVATE UNIVERSITY OF YOGYAKARTA: CHALLENGES AND STRATEGIES. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (319kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

<p>Membaca merupakan salah satu keterampilan penting dalam pembelajaran bahasa Inggris, yang pada umumnya penelitian ini difokuskan pada pengajaran membaca oleh guru. Studi ini bertujuan untuk menyelidiki tantangan guru dalam mengajar membaca dan untuk menyelidiki strategi guru untuk mengatasi tantangan tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dimana peneliti menggunakan wawancara untuk mengumpulkan data. Wawancara dilakukan terhadap dua orang peserta dari guru yang mengajar di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Swasta Yogyakarta. Berdasarkan hasil wawancara, terdapat tiga temuan terkait tantangan guru dalam mengajar membaca seperti kurangnya kemampuan membaca siswa; guru tidak berhasil merancang kegiatan; kesulitan dalam menemukan teks bacaan. Ada dua temuan strategi dalam pembelajaran membaca yaitu berlatih teknik membaca bersama siswa untuk mengatasi kurangnya keterampilan membaca siswa; dan memberikan bimbingan kepada siswa selama kelas membaca untuk mengatasi tantangan dalam merancang aktivitas dan kesulitan menemukan teks bacaan.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 21 Sep 2021 02:36
Last Modified: 21 Sep 2021 02:36
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3056

Actions (login required)

View Item
View Item