RIZKA ALSUM NUR FAIKOH (2022) PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES E-COMMERCE “SHOPEE” TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA FOLLOWERS INSTAGRAM KEPOIN.SHOPEE. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (397kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (59kB)
Bab I.pdf
Download (479kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (228kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (404kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (17kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (351kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (333kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Toko online atau e-commerce saat ini sedang marak dikalangan masyarakat, khususnya e-commerce shopee. E-commerce shopee sangat mudah untuk diakses bisa melalui aplikasi atau website. Hal tersebut memudahkan masyarakat dalam melakukan belanja online. Dari kemudahan itulah yang memberikan dampak perilaku konsumtif dikalangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh intensitas mengakses e-commerce shopee terhadap perilaku konsumtif folllowers @kepoin.shopee. jenis penelitian ini adalah eksplanatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel pada penelitian ini yaitu 400 followers dari akun Instagram @kepoin.shopee. kemudian data dianalisis menggunakan rumus uji regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara intensitas mengakses e-commerce shopee terhadap perilaku konsutmif followers @kepoin.shopee. hasil analisis tersebut dibuktikan dengan hasil uji t yang menunjukan bahwa nilai t hitung sebesar 18,369 > t tabel (1,960) dan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0>Square atau koefisien determinasi sebesar 0,459 berarti bahwa intensitas mengakses e-commerce shopee memberikan kontribusi sebesar 45,9% terhadap perilaku konsumtif followers @kepoin.shopee, sedangkan sisanya sebesar 54,1% dipengaruh oleh faktor lain
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ACCESS INTENSITY, CONSUMPTIVE BEHAVIOR, E-COMMERCE SHOPEE |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 23 Apr 2022 04:16 |
Last Modified: | 23 Apr 2022 04:16 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30562 |