ANNISA NURUL VIKA (2022) THE STUDENTS' PERCEPTION ON THE USE OF MULTIPLE-CHOICE QUESTIONS TO ASSESS READING COMPREHENSION SKILLS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (103kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB)
Bab I.pdf
Download (524kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (350kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (335kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (536kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (320kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (621kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (347kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (748kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
BENTUK SOAL PILIHAN GANDA TELAH BANYAK DIGUNAKAN DALAM PENILAIAN SUMATIF UNTUK MENGEVALUASI PEMAHAMAN MEMBACA SISWA. TUJUAN DARI PENILAIAN SUMATIF ADALAH UNTUK MENILAI SEBERAPA BAIK SISWA BELAJAR DAN MEMAHAMI MATERI. SISWA ADALAH PENGAMBIL TES YANG AKAN TERPENGARUH OLEH PENILAIAN YANG DIGUNAKAN SEHINGGA PENTING UNTUK MENGEKSPLORASI APA YANG DIRASAKAN SISWA PADA PERTANYAAN PILIHAN GANDA BERDASARKAN PENGALAMAN MEREKA. HAL INI SANGAT PENTING UNTUK MENGETAHUI PENGARUH PERTANYAAN PILIHAN GANDA DARI PERSPEKTIF SISWA. OLEH KARENA ITU, PENELITIAN KALI INI UNTUK MENGETAHUI PERSEPSI SISWA PADA SOAL PILIHAN GANDA DAN HARAPAN MEREKA TERHADAP SOAL PILIHAN GANDA UNTUK MENILAI KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE PENDEKATAN KUALITATIF DAN DESAIN PENELITIAN KUALITATIF DESKRIPTIF YANG DILAKSANAKAN DI SALAH SATU SMA DI BELITUNG TIMUR. PENELITI MELAKUKAN WAWANCARA TERBUKA DENGAN MELIBATKAN ENAM SISWA SEBAGAI PARTISIPAN DAN MENGGUNAKAN PEDOMAN WAWANCARA SEBAGAI INSTRUMEN PENELITIAN. HASIL TEMUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH SISWA PERCAYA PERTANYAAN PILIHAN GANDA SEBAGAI FORMAT TES YANG MUDAH KARENA MEMBERIKAN SISWA KEMUNGKINAN MENEBAK TINGGI DALAM MENJAWAB PERTANYAAN. NAMUN, SISWA JUGA MERASAKAN KOSAKATA YANG DIGUNAKAN DALAM PERTANYAAN DAN JUMLAH PENGECOH TERKAIT DENGAN KESULITAN BEBERAPA PERTANYAAN. SELAIN ITU, SISWA MENGANGGAP SKOR DENGAN MENGHITUNG JAWABAN BENAR YANG DIGUNAKAN DALAM PENILAIAN MENGGUNAKAN PERTANYAAN PILIHAN GANDA DAPAT DITERIMA MESKIPUN HASILNYA MUNGKIN MENJADI INDIKASI YANG TIDAK AKURAT DALAM MENILAI KEMAMPUAN MEMBACA SISWA. LALU, SOAL PILIHAN GANDA MEMBERIKAN WASH-BACK NEGATIVE KARENA SISWA ENGGAN MEMPELAJARI MATERI KARENA DIANGGAP MUDAH. TEMUAN KEDUA MEMBAHAS EKSPEKTASI TERHADAP PERTANYAAN PILIHAN GANDA. UNTUK MENGATASI KESULITAN, SISWA BERHARAP UNTUK MEMILIKI KOSAKATA UMUM YANG DIGUNAKAN DALAM PERTANYAAN PILIHAN GANDA DAN MEMILIKI LEBIH SEDIKIT PILIHAN DALAM PERTANYAAN PILIHAN GANDA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MULTIPLE-CHOICE QUESTIONS, READING ASSESSMENT, SUMMATIVE ASSESSMENT |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 03:05 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 03:05 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30591 |