MUTIARA RAMADHANIA (2022) ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS’ PERCEPTION OF USING LEARNING MANAGEMENT SYSTEM “MYKLASS” AS A PLATFORM FOR ONLINE LEARNING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (438kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (491kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (163kB)
Bab I.pdf
Download (90kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (112kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (89kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (97kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (77kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (146kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (237kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
SISTEM MANAJEMEN PEMBELAJARAN ADALAH PLATFORM YANG DAPAT MENDUKUNG SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAIK ASINKRON DAN SINKRON. LMS YANG TELAH DIGUNAKAN DALAM DEPARTEMEN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DI SATU UNIVERSITAS SWASTA ISLAM DI YOGYAKARTA ADALAH MOODLE YANG DIMODIFIKASI. MOODLE ADALAH KERANGKA KERJA YANG MELAYANI LAYANAN SISTEM MANAJEMEN PEMBELAJARAN. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI KEKUATAN DAN KELEMAHAN MENGGUNAKAN SISTEM MANAJEMEN PEMBELAJARAN "MYKLASS" SEBAGAI PLATFORM UNTUK PEMBELAJARAN ONLINE BERDASARKAN MAHASISWA DEPARTEMEN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DI SATU UNIVERSITAS SWASTA ISLAM DI YOGYAKARTA. PENELITI MENGGUNAKAN PENDEKATAN PENELITIAN KUALITATIF DALAM MELAKUKAN PENELITIAN INI. PESERTA PENELITIAN INI ADALAH ENAM SISWA DARI DEPARTEMEN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DI SATU UNIVERSITAS SWASTA ISLAM DI YOGYAKARTA. PARA PESERTA DIAMBIL DARI BATCH MAHASISWA 2019. SELAIN ITU, WAWANCARA DIPEKERJAKAN UNTUK MENDAPATKAN DATA. PENELITIAN INI DILAKUKAN DI DEPARTEMEN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DI SATU UNIVERSITAS SWASTA ISLAM DI YOGYAKARTA. TEMUAN INI MENUNJUKKAN BAHWA KEKUATAN LMS DAPAT MENDUKUNG DAN MEMFASILITASI SISWA DALAM PEMIKIRAN KRITIS DAN DAPAT MEMBERIKAN UMPAN BALIK BAGI SISWA. MENGGUNAKAN LMS JUGA DAPAT MEMBUAT PROSES PEMBELAJARAN TERORGANISASI DENGAN BAIK DAN KOMPREHENSIF. SELAIN ITU, KELEMAHAN DALAM MENGGUNAKAN LMS DAPAT MEMBUAT SISWA MENGALIHKAN PERHATIAN DARI FOKUS MEREKA DALAM FORUM DISKUSI DAN JUGA KELEMAHAN BERASAL DARI KONFERENSI VIDEO YANG TIDAK STABIL DAN SERVER LMS ITU SENDIRI.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KEYWORDS: LEARNING MANAGEMENT SYSTEM, MOODLE, MYKLASS |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 05:49 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 05:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30653 |