ELSERAINJEL ROLIALVIOKA (2022) STUDENTS' PERSPECTIVE ON THE USE OF SMALL GROUP DISCUSSION TO BUILD THEIR CRITICAL THINKING SKILLS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (225kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (180kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (60kB)
Bab I.pdf
Download (90kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (205kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (85kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (175kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (73kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (137kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (196kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (679kB)
Abstract
KEBERHASILAN PEMBELAJARAN AKAN BERHASIL DENGAN TEKNIK DAN PROSEDUR YANG BAIK YANG DIGUNAKAN DALAM PROSES PEMBELAJARAN. GURU DAN SISWA BEKERJA SAMA UNTUK MENCAPAI KEBERHASILAN PEMBELAJARAN. DISKUSI KELOMPOK KECIL SERING DITERAPKAN DALAM MEMBANTU SISWA UNTUK MENGUASAI KETERAMPILAN BAHASA SERTA UNTUK MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MEREKA. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PENGALAMAN MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS (PBI) SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA DALAM MENGIKUTI DISKUSI KELOMPOK UNTUK MEMBANGUN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS. INI JUGA BERFUNGSI UNTUK MENGGALI HARAPAN SISWA DALAM MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MELALUI DISKUSI KELOMPOK KECIL. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN PENELITIAN KUALITATIF DENGAN DESAIN PENELITIAN KUALITATIF DESKRIPTIF. ENAM MAHASISWA ELED DARI SEBUAH PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA SEBAGAI PARTISIPAN DIWAWANCARAI DENGAN MENGGUNAKAN PEDOMAN WAWANCARA SEBAGAI INSTRUMEN PENELITIAN. TEMUAN MENGUNGKAPKAN BAHWA DISKUSI KELOMPOK KECIL DAPAT MEMBANGUN KEMAMPUAN ANALISIS SISWA, KETERBUKAAN DALAM BERPIKIR, DAN RASA INGIN TAHU. SELANJUTNYA SISWA MENGHARAPKAN AGAR SETIAP ANGGOTA KELOMPOK LEBIH PERCAYA DIRI; KONTROL DOSEN TERHADAP SETIAP ANGGOTA UNTUK BERKONTRIBUSI HARUS LEBIH KETAT; DAN TOPIK DISKUSI HARUS LEBIH DIPERBARUI.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LEARNING METHOD, SMALL GROUP DISCUSSION, CRITICAL THINKING SKILLS |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 05:42 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 05:42 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30660 |