RICHMAN (2008) PERAN GURU AGAMA ISLAM DALAM MENANGGULANGI KENAKALAN SISWA DI SMP NEGERI 1 PIYUNGAN KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (180kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (981kB)
BAB I.pdf
Download (4MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (742kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (190kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (349kB)
Abstract
Setelah penulis menyajikan hasil penelitian secukupnya dan menganalisa data-data yang ada di SMP Negeri I Piyungan Kabupaten Bantu', maka dapat dikemukakan kesimpulan sebagai berkut: 1. Bentuk-bentuk kenakalan siswa. Pada umumnya kenakalan yang dilakukan oleh siswa SMP Negeri 1 Piyungan merupakan kenakalan biasa yaitu pelanggaran tata tertib seperti memakai seragam tidak lengakap, membuang sampah tidak pada tempatnya, carat-caret di meja, mengganggu teman dengan melempar kertas, gaduh di kelas waktu jam
kosong dan lain-lain. Ada beberapa siswa yang yang melakukan pelanggaran sedang seperti tidak masuk sekolah tanpa surat keterangan, memalsu tanda tangan orang tua, bertengkar dengan teman dan sedikit sekali yang melakukan pelanggaran berat seperti minum minuman keras, mencuri dan memerasimemalak teman. 2. Beberapa problematika dalam penanggulangan kenakalan siswa Ada beberapa problematika hambatan dalam menanggulangi kenakalan siswa yaitu tentang pendidik, siswa, lingkungan dan sarana prasarana namun dapat diatasi. 3. Upaya penanggulangan kenakalan siswa dengan: a. Memantapkan pelaksanaan pendidikan agama. h ICptpinrianAn icennin qPkrtlah aim] dan net awai settaf TT 1_
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 06:51 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 06:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30678 |