PERANAN BIMBINGAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS II DAN V SD N KUWANG CANGKRINGAN SLEMAN

SUHARNI (2009) PERANAN BIMBINGAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS II DAN V SD N KUWANG CANGKRINGAN SLEMAN. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
HALAMN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)

Abstract

Orang tua hendaknya selalu berusaha untuk membimbing anak-anaknya, dengan membagi waktunya untuk memberikan perhatian atas pendidikan dan mengarahkan belajar dalam setiap harinya agar anak selalu aktif dalam kegiatan belajar. Belajar akan dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya adalah faktor bimbingan dari orang ma. Kelancaran belajar itu tidak dapat diperoleh secara alamiah dan secara otomatis, melainkan diperoleh melalui proses secara terus menerus yakni lewat bimbingan atau arahan dari orang tua. Apahila usaha bimbingan ini tidak berhasil atau herjalan tidak scsuai dengan apa yang diharapkan, besar kemungkinan kelancaran belajar seperti tersebut di atas tidak akan terwujud bahkan akan menemui bentuk belajar yang bertolak belakang dari apa yang diharapkan yakni berupa kesulitan-kesulitan atau hambatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya peranan orang tua dalam membimbing anak-anaknya pada pelajaran pendidikan Agama Islam kelas V SD N Kuwang, Cangkringan. Penelitian ini penulis menggunakan beberapa metode diantaranya metode ceramah, tanya jawab, demonstrasi, angket dan metode analisa data dengan menggunakan metode analisa 1-ntistik diskriptik dengan sistem korelasi product moment. Kesimpulan dari analisa tersebut bahwa tidak ada peranan bimbingan orang tun tPrhadan ni.rctaci hplaiar nE nelirlilenn Aaania Ickm rli leplac V CTI 1■1 VIM/WI

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id
Date Deposited: 21 Apr 2022 01:29
Last Modified: 21 Apr 2022 01:29
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30721

Actions (login required)

View Item
View Item