SUKARDI (2009) PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN PENGAMALAN KEAGAMAAN SISWA SEKOLAH DASAR RANDUSARI NGEMPLAK SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (169kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (3MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (483kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (265kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (613kB)
Abstract
Kesimpulan Setelah melaksanakun penelitian tentang "Pendidikan Agama Islam dan Pengamalan Keagamaan Siswa Sekolah Dasar Randusari Ngemplak Sleman" maka penulis mengambil kesimpulan sebagai berikut : 1. Proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang diterapkan di SD Randusari masih belum sempurna dan perlu adanya pemahaman bagi guru agama dalam menyikapi serta menindaklanjuti perubahan kurikulum yang barn yaitu model KTSP. Juga pemilihan metode yang tepat, materi yang aktual, saran dan prasarana yang mendukung serta kepribadian guru yang dapat menjadi tauladan. 2. Pengamalan kagamam siswa SD Randusari perlu ditingkatkan dalam kegiatan sehari-hari seperta: do'a sebelum makan, sholat subuh, kebiasaan jabat tangan dan salam, jama'ah dhuhur, sholat wajib, pengajian TPA, serta puasa Ramadhan.
B. Saran-Saran Berdasarkan hasil penelitian dan kesimpulan di atas, penulis menyampaikan sumbangsih yang berupa saran-saran sebagai berikut: 1. Untuk sekolah, hendaknya ada sanksi yang tegas bila benar-benar ada nelanpaaran dalam tata tertih sekolah vane
telah disenakati bersama.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 01:38 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 01:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30722 |