ARNI KALISTAWATI (2012) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SMK MUHAMMADIYAH 2 BANTUL. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (187kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (205kB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (161kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (997kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (910kB)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
BAB VII.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (520kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (255kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini berjudul pengaruh kompetensi pedagogik terhadap motivasi
belajar siswa SMK Muhammdiyah 2 Bantul . Penelinelitian ini bertujuan untuk
mengetahui Kompetensi Pedagogik di SMK Muhammadiyah 2 Bantul,
mengetahui Motivasi Belajar Siswa SMK Muhammadiyah 2 Bantul dan untuk
mengetahui seberapa besar Pengaruh Kompetensi Pedagogik terhadap Motivasi
Belajar Siswa SMK Muhammadiyah 2 Bantul. Adapun nilai kegunaan dari
penelitian ini secara teoritis: hasil penelitian ini berguna sebagai bahan acuan
dalam menambah wawasan keilmuan khususnya tentang pentingnya
profesionalisme guru terhadap motivasi belajar siswa. Secara praktis: bisa
dijadikan sebagai masukan dan motivator bagi para pendidik dan siswa.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, Metode penelitian ini
adalah regresi. Sebagai subyek penelitian. peneliti mengambil sampel 50Y6 dari
jumlah siswa 134 pada kelas X yaitu 67 siswa.
Hasil dari penelitian profesionalisme guru jumlah rata-rata adalah: 69.82
termasuk dalam katagori baik. Sedangkan motivasi belajar siswa menunjukkan
rata-ratanya: 33.06 yang dapat dikatagorikan baik. Hasil perhitungan uji regresi
linier sederhana didapatkan nilai t hitung sebesar 2.665 dan t tabel dengan taraf
signifikan 57on — 2 — 67-2 — 65 diketahui nilai t tabel sebesar 2.000 t hitung » t
tabel. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh kompetensi pedagogik terhadap
motivasi belajar siswa. Hasil uji regresi pada tabel di atas menunjukkan nilai
koefesien sebesar 0.188 yang bernilai positif yaitu semakin baik tingkat
kompetensi pedagogik maka semakin tinggi tingkat motivasi belajar siswa.
Besarnya pengaruh kompetensi pedagogik terhadap motivasi belajar sebesar 9,96
kemudian sisanv 90 144, dari variabel lain vano tidak maciik dalam nanalitan ini
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 06:24 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 06:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30744 |