HERNANDA RIYANTO (2017) ANALISIS DAMPAK LALULINTAS TERHADAP PEMBANGUNAN UTILITAS MALIOBORO PADA SIMPANG BERSINYAL ABU BAKAR ALI YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (267kB)
BAB I.pdf
Download (662kB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (771kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (405kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
ABSTRAK
Yogyakarta menipaLan salah satu kota besar di Indonesia yang memililci aktivitas lalu lintas yang
cukup kompleks. Aktivitas pada mas jalan yang menyebabLan kemacetan antara lain aldivitas
perdagangan, pedestrian, pgfyfygygy;jt2y JfonstruLsi dan lain sebagainya. Sebagai contoh di kota
Yogyakarta
sendiri akan dibangutt salah satu sarana yaitu Utilitas di kawasan
Malioboro
yang akan mengakibatkan da Rak terhadap kinerja komtniL•i berlangsung. Dampak inilah menjadi salah
lalu lintas pada saat satu pertiinsalahan lalu
lintas yang okan terjadi, khususnya pada Simpang Bersinyal Abu Bakar Ali perlu
dilakukan analisis dampak dari pembangunan Utilitas Malioboro.
Adapun hasil yang didapat dari analisis yang mengacu pada Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI)
1997, pada kondisi eksisting diperoleh nilai tundaan sebesar 38,91 det/smp dengan tingkat pelayanan
D (bunik). Pada kondisi dampak dari penu+Ran Jalan Senopati yaitu didapat nilai tundaan simpang
rata- rata sebesar 48,53 det7smp dengan tingkat pelayanan E (buruk sekali). Analisis kinerja
operasi pada simpang Abu Bakar Ali dilakukan dengan 2 alternatif guna meningkatkan k:inerja
simpang. Alternatif 1 yaitu melakukan perancangan ulang waktu siklus dengan hasil tundaan sitnpang
rata-rata sebesar 35,35 det/smp didapat nilai tingkat pelayanan simpang D tbunik). alternatif 2
yaitu melakukan perubahan fase yang pada kondisi eksisting 3 fase menjadi 2 fase don didapat nilai
tundaan simpang rata-rata sebesar 18,69 det/smp dengan tingkat pelayanan C (cukup). Berdasarkan
alternatif yang telah dilakukan, maka direkomendasikan alternatif 2 dengan perubahan fase yang
direkotnendasikan sebagai solusi untuk menigkatkan kinerja pada simpang bersinyal Abu Bakar Ali.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 07:20 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 07:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30805 |