IKACAHYA NINGSIH (2009) PELAKSANAAN AMALAN IBADAH SHALAT SISWA DI SD MUHAMMADIYAH JOGODAYOH, SUMBERMULYO, BAMBANGLIPUTO, BANTUL. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (145kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (473kB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (516kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (145kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai pelaksanaan ibadah shalat yang dilakukan
oleh siswa SD Muhammadiy& Jogodayoh.
Penelitian ini dilakukan di SD Muhammadiyah Jogodayoh, dengan menggunakan metode obsemasi,
wawancara dan dokumen&i. Observasi digunakan untuk mengetahui lingkungan SD, serta sarana dan
prasarana. Wawancara ditujukan kepada pendidik dan kepala sekolah, untuk mendapatkan informasi
tentang penerapan pelaksanaan amalan ibadah shalat siswa di sekolah sedangkan dokumentasi digunakan
untuk mengetahui tentang sejarah berdiri, letak geografis, tujuan didirikannya, pendidik dan
peserta didik, progmm ke a, stuktur organisasi, anggaran pendidikan serta proga kedepan SD
Muhammadiy& Jogodayoh.
Berdasarkan analisis deskriptif dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan amalan ibadah shalat di SD
Muhammadiy& Jogodayoh, yaitu segala maRri yang diajarkan tentang ibadah shalat setalu menggunakan
hal- hai yang menyenangkan dan dimungkinkan untuk selalu praktek, kegiatan pembelajaran yang
melibatkan anak langsung itu dapat membuat peseA didik aklif dan memberikan kesempatan peserta
didik untuk bereksplorasi atau merasakan langsung teori yang diberikan. Metode pembiasaan yang
digunakan untuk menanamkan cinta ibadah sngat tepat. Itu Rrbukti dari anak-anak yang sebagian besar
sudah aktif melaksanakan ibadah shalat. Untuk mengoptimalkan hasil yang akan di capai maka
sekolah menerapkan metode pembiasaan kepada siswa di sekolah, dengan cara siswa wajib
menlaksanakan ibadah shalat sunah duha dan shalat fardu zhuhur di sekolah. Metode pem&lajaran yang
digunakan guru ini sangat mengunnngkan dan cukup efektif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 07:35 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 07:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30810 |