EFEKTIVITAS STRATEGI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT UNTUK BERZAKAT DI LAZISMU DIY

Novita Wulandari (2020) EFEKTIVITAS STRATEGI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT UNTUK BERZAKAT DI LAZISMU DIY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (223kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas strategi media sosial dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat di Lazismu DIY. Objek dari penelitian ini adalah muzaki lazismu yang pernah membayar zakat sebelumnya di Lazismu DIY.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Data peneitian ini diperoleh dengan menyebar kuisioner kepada 52 muzaki Lazismu DIY yang sebelumnya telah membayar zakat, masih aktif membayar zakat sampai tahun 2019 dan telah terdaftar dalam laporan tahunan Lazismu. Tekhnik yang digunakan dalm penelitian ini adalah Non-probality sampling dengan metode pengambilan sampel purposive sampling.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan efektivitas media sosial facebook, instagram dan twitter memiliki pengaruh yang positif terhadap peningkatan kesadaran berzakat di Lazismu DIY. Total pengaruh media sosial instagram terhadap kesadaran sebesar 28,75; lalu media sosial instagram sebesar 30,4%; dan media sosial twitter sebesar 27,9%.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 04:01
Last Modified: 20 Oct 2021 03:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/309

Actions (login required)

View Item
View Item