UMI KASANAH (2009) PERANAN ORANG TUA DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU SINAR MELATI PAKEMBINANGUN PAKEM SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (181kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (213kB)
BAB I.pdf
Download (4MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (433kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (104kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (680kB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan orang tua da!am pendidikan agama Islam. Rkaligus
juga untuk mengetahui faktor — faktor yang nienghambat pelaksanaan pendidikan agama Islam di Taman
Kanak — Kan& Islam Terpadu Sinar Melati Pakembinangun.
hfctode penelitian yang digunakan adalah metode Questioner dengan tabulasi dan prosentase dimana
subyek penelitiannya adalah orang tua / wali murid Taman Kanak — Kan& lslam Terpadu Sinar Melati
Pakembinangun dengan jumlah keseluruhan ada 88 orang.
Pengumpulan data dil&ukan dengan quessioner, oburvasi, wawancam dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan b&wa Pendidikan Agama Islam di TKIT Sinar Melati Pakmibinangun
khususnya dilihat dari p&isipasi orang lua &alah menunjukkan adanya kejasama yang &ik antaru
pihak sekolah dan wali murid dalam melaksanakan program - program sekol& sehingga tujuan yang
diharapkan akan tercapai melalui pertemuan — pertemuan nitin yang diagondakan dm buku penghubung
sebagai alat kontrol belajar anak dan peranan orang tua éalam pcngenalan dan pengamalan pendidikan
agama Islam adal& : memberikan dasar pendidikan, sikap, dan keterampilan dasar seperti : pmdidikan
agama, budi pekerti, sopan santun, estHika, kasih sayang, rasa aman, kedisiplinai dan penanaman
pembiasaan - pembiasaan yang baik. Melalui : Memberi contoh atau teladan dalam mengenalkan praktek
keagamaan; Membimbing anak dalam mengenalkan dan melaksanakan praktek keagamaan; Mengajak an& dalam
Rgia& kngamaan; Menganjurkan anak untuk mmngikuti kegiatan keagamaan; Memantau anak dalam
kegiatan keagamaaan; Membetulkan anak ketika melakukm kekelinian; Memotivasi seinarlga an& dalam
melakukan kegiatan keagamaan; Meluangkan waktu unuk
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 03:32 |
Last Modified: | 25 Apr 2022 03:32 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30925 |