WULAN ZULIANTO (2009) HUBUNGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN DI RS PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (170kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (482kB)
BAB I.pdf
Download (1MB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (402kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (848kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Perbaikan mutu dan kinerja pelayanan klinis pada umumnya dimulai oleh perawat melalui berbagai
bentuk kegiatan, seperti gugus kendala mutu, penerapan standar keperawatan, pendekatan-pendekatan
pemecahan masalah, maupun audit masalah. Terlaksananya pelayanan keperawatan sangat tergantung
pada aspek ketenagaan atau sumber daya manusianya baik kualitas maupun kuantitas. Tenaga
keperawatan di rumah sakit yang merupakan tenaga kesehatan terbanyak
Tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui Hubungan Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Mutu
Pelayanan Keperawatan di RS PKU Muhammadiyah
Penelitian ini adalah deskriptif analitik non eksperimental dengan pendekatan cross sectional
dengan analisis data menggunakan uji statistik o e a i h a e. Proses pengumpulan sampel
menggunakan Purposive sampling diperoleh 56 sampel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara tingkat kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan
keparawatan dengan hasil uji statistik diperoleh nilai p=0,000.
Kesimpulan pada penelitian ini adalah ada hubungan antara tingkat kepuasan pasien terhadap mutu
pelayanan keparawatan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dengan nilai y0,000. Saran ditunjukan
kepada pihak rumah sakit agar penelitian ini dapat dijadikan bahan masukan terhadap pelaksanaan
mutu pelayanan keperawatan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.
Kata kunci: Mutu pelayanan, Kepuasan pasien, Pelayanan Keperawatan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Keperawatan S1 |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 04:16 |
Last Modified: | 25 Apr 2022 04:16 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30931 |